Kompas.com - 06/03/2018, 23:17 WIB

SERANG, KOMPAS.com - Pengembang sekaligus pemasok Rumah Conwood, PT Zaneterra Star International (ZSI), berencana membangun 4.000 unit hunian di Serang, Banten.

Zaneterra telah menyediakan lahan seluas 60 hektar di kawasan Ciruas, untuk membangun hunian tersebut.

Managing Director PT ZSI Stanley Sutisna mengatakan, pembangunan keseluruhan hunian tersebut akan dilakukan secara bertahap. Namun untuk tahap pertama, ditargetkan 1.000 unit rumah dapat dibangun sampai akhir tahun ini.

"(Lahan) sedang disiapkan. Sekarang masih lahan kosong. Kita kerja sama dengan developer sendiri (untuk pembangunan), kami punya partner satu grup," kata Stanley usai penyerahan bantuan rumah dari PT Conwood Indonesia kepada Group 1 Kopassus di Serang, Banten, Selasa (6/3/2018).

Rumah Conwood dikembangkan oleh PT Conwood Indonesia. Rumah ini diklaim tahan terhadap api dan gempa bumi hingga kekuatan 6,5 skala richter. Bahkan, rumah ini juga diklaim anti rayap.

Hal itu tidak terlepas dari material yang digunakan dalam pembangunannya, yang menggunakan 70 persen semen dan 30 persen serat selulosa. Sehingga, tak hanya digemari oleh rayap, bahan dasar material itu juga lentur karena tidak menggunakan kayu dan beton.

Adapun untuk pembangunan tahap pertama ini, Stanley mengatakan, mereka ingin mendatangkan hunian untuk tipe 30. Namun ke depan, hunian yang akan dihadirkan memiliki tipe 36.

"All in net Rp 100 jutaan (untuk tipe 36), itu sudah termasuk pemasangan, pondasi, septic tank, tanah belum," kata dia.

Dalam menghadirkan hunian ini, Zaneterra juga bekerja sama dengan Group 1 Kopassus dalam menyediakan hunian khusus bagi prajurit. Nantinya, akan ada area khusus yang disediakan bagi mereka. Namun, Stanley masih merahasiakan jumlah unit dan luas area yang disiapkan.

"Kami masih dalam diskusi," sebut Stanley.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.