Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Targetkan Pembukaan 11 Ruas Tol Tahun Ini

Kompas.com - 03/03/2018, 13:41 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah berbagai kejadian kecelakaan infrastruktur, PT Waskita Toll Road (WTR) anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk tetap menjalankan pembangunan jalan tol.

Tahun ini, Waskita menyelesaikan 11 ruas tol di Indonesia yang akan disusul pengoperasian tol tersebut.

"Target peresmian otomatis juga target operasional sebanyak 11 ruas dengan panjang sekitar 436 kilometer," ujar Presiden Direktur Waskita Toll Road Herwidiakto kepada Kompas.com, Jumat (2/3/2018).

Ruas tersebut adalah Pejagan-Pemalang sepanjang 37 kilometer, Pemalang-Batang 39 kilometer, Semarang-Batang 75 kilometer, Solo-Ngawi 98 kilometer, Ngawi-Kertosono 87 kilometer, dan Krian-Legundi-Bunder 10 kilometer.

Selain itu, ruas yang juga mulai beroperasi tahun ini adalah Kayu Agung-Palembang-Betung, Pasuruan-Probolinggo 18 kilometer, Cimanggis-Cibitung 3 kilometer, Bogor-Ciawi-Sukabumi 15 kilometer, serta Depok-Antasari 7 kilometer.

"Itu yang dibawah WTR baik yang majority maupun minority," sebut Herwidiakto.

Ia menambahkan, ruas-ruas tersebut akan mulai beroperasi secara bertahap pada waktu yang berbeda. Ada yang beroperasi April, Mei, Juni, dan setelah Lebaran 2018.

Sementara itu, terkait sejumlah insiden yang terjadi pada pekerjaan Waskita, Herwidiakto mengatakan akan meningkatkan pengawasan kerja di lapangan.

Ia juga berkomitmen akan melaksanakan rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com