Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gading Development Siapkan Tower Kedua The Spring Residences

Kompas.com - 26/02/2018, 20:44 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membangun tower Springwood, PT Gading Development Tbk melalui anak usahanya, PT Kembang Sari Buana, bersiap membangun tower kedua, yakni Spring Lake, pada proyek apartemen The Spring Residences, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat ini tower Springwood sudah terjual 60 persen.

"Kami akan meningkatkan penjualan tahun ini dan targetnya bisa menjual 300 unit atau senilai sekitar Rp90 miliar," kata Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development Tbk, selepas acara tutup atap menara apartemen tersebut, Minggu (25/2/2018).

Setelah prosesi tutup atap (topping off) tersebut, tower Springwood akan memasuki tahapan finishing. Budiawan mengatakan proses serah terima unit di tower ini rencananya akan dilakukan secara bertahap pada semester pertama tahun depan.

Proyek apartemen tersebut dibangun di lahan seluas 2,3 hektar dan merangkum empat tower apartemen dengan variasi ketinggian antara 18 hingga 20 lantai. Total jumlah unitnya akan mencapai 2.500 unit apartemen berbagai tipe.

Budiawan mengatakan untuk tower Springwood sendiri akan dibangun sebanyak 803 unit, mulai tipe Studio (22 m2) seharga Rp290 jutaan sampai tipe tiga tempat tidur (66 m2) seharga Rp800 jutaan.

Direktur PT Gading Development Tbk, Denny Nandar Haulian, mengaku optimistis bisa mencapai target tahun ini, terutama dengan kelebihan kawasan Ciputat yang ada di antara Pondok Indah, Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai dan Cinere. Kawasan yang melingkupi Ciputat tersebut terbilang memiliki infrastruktur sudah cukup baik dan lengkap.

"Itu sudah membuat kesan tentang Ciputat terus berubah, apalagi dengan adanya stasiun MRT koridor I Lebak Bulus – Bundaran HI, serta akses JORR 2 penghubung Jagorawi-Cinere –Serpong. Ditambah lagi adanya relokasi terminal bus antarkota, ini membuat berubah akses dari dan ke Ciputat," kaya Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com