Swiss-belhotel Tambah Koleksi Zest Jadi 20 hingga 2020

Kompas.com - 26/02/2018, 10:02 WIB
Kamar di Zest Hotel Bandung Dok. Zest Hotel BandungKamar di Zest Hotel Bandung

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Zest Hotel International dan Wakil Presiden Senior Operasi & Pengembangan Swiss-Belhotel International untuk Indonesia, Malaysia dan Vietnam Emmanuel Guillard memastikan ekspansi hotel ekonomis merek Zest di seluruh Indonesia.

Saat ini, terdapat tujuh Hotel Zest yang telah beroperasi yakni di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Batam, Bogor dan Bali.

Baca juga : Perluas Pasar, Swiss-Belhotel Operasikan Dua Hotel di Satu Lokasi

Emmanuel mengatakan, koleksi properti ini akan bertambah dan diperkirakan mencapai 20 hotel yang tersebar di beberapa kota hingga 2020 mendatang. Di antaranya Ambon, Solo, Timika, Manado, dan Jailolo.

"Kami berharap, ini akan memberi kontribusi pada upaya pemerintah Indonesia untuk membawa manfaat pariwisata ke lebih banyak wilayah di negara ini," ujar Emmanuel seperti dilansir dalam situs resmi Swiss-Belhotel Internationa.

Selain itu, tambah dia, Swiss-Belhotel melihat potensi kuat pengembangan bisnis Zest Hotel di Indonesia yang pada masa-masa mendatang dikuasai profesional muda, eksekutif muda, dan kalangan usia produktif.

"Kami juga melihat pesatnya pertumbuhan kota lapis kedua dan ketiga, dan konektivitas udara murah yang berarti peluang masa depan yang menjanjikan," sambung Emmanuel.

Pertumbuhan Zest Hotel, kata Emmanuel, didorong oleh kinerja operasi yang mengesankan. Total pendapatan naik 18,8 persen pada tahun 2017, dibandingkan tahun sebelumnya. Demikian halnya dengan laba usaha yang melonjak 21,3 persen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X