Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahid Kembangkan Bisnis Perhotelan di NTT

Kompas.com - 23/02/2018, 12:00 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Sahid Hotels dan Resorts mulai mengembangkan bisnis perhotelan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Melalui PT Sahid Internasional Hotels Management dan Consultant, mereka mengambil alih pengelolahan managemen T-More Hotel Kupang dari PT Nusa Wisata Indah sebagai pengelolah dan pemilik sebelumnya.

Director Of Business Development, Sales and Marketing Sahid Hotels dan Resorts Vivi Herlambang mengatakan, setelah T-More Hotel diambil alih oleh pihaknya, maka hotel itu akan berubah nama menjadi Sahid T-More Kupang.

"Penandatanganan perjanjian kerja sama pengelolaan managemen hotel antara Sahid Hotels dan Resorts dengan PT Nusa Wisata Indah ini sudah kita lakukan pada 6 Febuari 2018 lalu," ucap Vivi kepada sejumlah wartawan, Kamis (22/2/2018) kemarin.

Baca juga : Sahid Group Garap Tiga Kondotel di Tiga Kota

Vivi menyebut, penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Direktur utama Sahid Hotels dan Resorts Hariyadi Sukamdani dengan Direktur PT Nusa Wisata Inda, Alain Niti Susanto di Jakarta.

Menurut Vivi, sebelum melakukan kesepakatan pengelolaan, pihaknya sudah melakukan survei dan membuktikan bahwa T-More Hotel berada di posisi yang strategis. Apalagi saat ini kata dia, pertumbuhan ekonomi di NTT juga semakin maju.

Untuk pengelolaan oleh Sahid Hotels lanjut Vivi, berlaku efektif setelah acara pembukaan akbar yang rencananya dilakukan pada 5 April 2018 mendatang.

Sahid T-More Hotel adalah hotel ke 24 yang dikelola PT Sahid Internasional Hotels Management dan Consultant.

Sebanyak 10 di antaranya kerja sama pengelolaan, serta tiga hotel lainnya merupakan usaha gabungan seperti Sahid Semarang yang berkolaborasi dengan Lippo Group, Sahid Jaya Makasar dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Sahid Manado dengan beberapa pihak.

Sesuai rencana tahun ini akan kembali melakukan kerja sama dengan lima hotel lainnya sehingga total hotel yang dikelola PT Sahid Internasional Hotels Management dan Consultant di Indonesia sebanyak 29 hotel.

Sahid Hotels and Resorts mengambil alih pengelolaan hotel T-More Kupang, NTT.Sigiranus Marutho Bere/Kompas.com Sahid Hotels and Resorts mengambil alih pengelolaan hotel T-More Kupang, NTT.
"Kami mengelola hotel bintang tiga hingga lima. Hotel bintang tiga disebut Sahid, bintang empat disebut Sahid Raya dan bintang lima disebut Sahid Jaya," jelas Vivi.

Sejak dibangun tahun 1965, PT Sahid Internasional Hotels Management dan Consultant dengan hotel pertama yakni Sahid Jaya Solo, tetap menjaga eksistensi dan menjaga kepercayaan konsumen.

Sementara itu, Director Operations PT Sahid Internasional Hotels Management dan Consultant, Emeraldo Parengkuan mengatakan, pihaknya memilih Kupang sebagai tempat pengembangan karena pertumbunan ekonomi NTT yang semakin baik.

Bahkan saat ini Sahid T-More Hotel adalah yang kedua setelah sala satu resor di Maumere Flores yang diambil alih pengelolaannya oleh Sahid.

Direktur PT Nusa Wisata Indah Alain Niti Susanto menambahkan, walaupun pengelolaan telah diambilalih Sahid, namun saham dan pemilik hotel masih di pihaknya.

"Kami memilih Sahid untuk kerja sama karena brand-nya dikenal. Manajemen dan pengelolaan dari Sahid juga diakui dapat memajukan hotel," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com