Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapura Sulap Ruko Tua Jadi Hotel Mewah

Kompas.com - 22/02/2018, 14:18 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - 8M Real Estate mulai memperkenalkan fase pertama restorasi dari proyek properti konservasi, Ann Siang House, Singapura.

Melalui pendekatan gaya hidup yang dinamis, bangunan warisan yang dipugar dengan selera tinggi tersebut, dibuka kembali untuk publik pada Maret 2018 mendatang.

Ann Siang House ini berisi 20 kamar tamu untuk keperluan akomodasi perkotaan. Para tamu bisa bermalam dengan lama menginap atau length of stay  sesuai kebutuhan.

Bangunan tua ini berada di daerah kantong pecinan dan hanya sepelemparan batu dari pusat bisnis Singapura.

Ann Siang House awalnya merupakan ruko yang dibangun pada 1920. Setelah direstorasi, terdapat perubahan dan penyesuaian terhadap fasilitas di dalam kamar, area umum baru tambahan, penghijauan, perabot khas dan karya seni, serta visi yang berani untuk menonjolkan façade eksterior.

Façade eksterior ini merupakan potret dari sebuah proses rekonfigurasi yang dipimpin oleh Flo Sander dari iThink.

Inspirasinya diambil dari labirin jalan-jalan pecinan dan pemandangan lokal untuk memberikan gaya hidup kota yang elegan namun nyaman.

Properti ini juga diklaim menggabungkan unsur-unsur masa lalu dengan masa kini. Kamar-kamar yang luas menawarkan pemandangan alam dan lingkungan yang menawan.

Interior dirancang dengan perabotan buatan tangan, karya seni eklektik dan bak mandi khusus, dengan beberapa kamar dilengkapi dapur kecil lengkap dengan alat memasak, dan  balkon pribadi.

Managing Director 8M Real Estate Ashish Manchharam mengatakan, sangat antusias untuk meluncurkan 20 kamar tahap pertama Ann Siang House.

"Kami membayangkan properti ini akan menarik penggemar dunia tech-savvy, dan profesional, terhadap destinasi baru dan memperkaya pengalaman perjalanan bisnis mereka," kata Manchharam dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (21/2/2018).

Selain menawarkan kamar mewah, Ann Siang House juga menyediakan ruang santai yang luas di setiap lantai agar para tamu dapat memanfaatkan perpanjangan waktu mereka untuk bekerja, bersosialisasi dan bersantai. 

Untuk menikmati tampilan dan suasana baru Ann Siang House, Anda harus merogoh kantong sekitar 250 dollar Singapura atau setara Rp 2,580 juta untuk kamar deluxe, Rp 3,613 juta untuk kamar executive, dan Rp 4,6 juta untuk tipe suite.

Menurut Manchharam fase kedua Ann Siang House akan diresmikan pada paruh pertama tahun 2018. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com