Tatalogam Tambah 2 Pabrik Baru di Kudus dan Purwokerto - Kompas.com

Tatalogam Tambah 2 Pabrik Baru di Kudus dan Purwokerto

Kompas.com - 20/02/2018, 19:00 WIB
General Manager Sales & Marketing PT Tatalogam Lestari Tina Handayani Swatanto, CFO Wulani Wihardjono, CEO Yarryanto Rismono Koeswandi, GM Market Development Harsono Mintono saat jumpa pers, di Jakarta, Selasa (20/2/2018). Arimbi Ramadhiani General Manager Sales & Marketing PT Tatalogam Lestari Tina Handayani Swatanto, CFO Wulani Wihardjono, CEO Yarryanto Rismono Koeswandi, GM Market Development Harsono Mintono saat jumpa pers, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembangan bisnis PT Tatalogam Lestari di bidang produksi genteng metal dan atap baja ringan terus berlanjut.

Tahun ini, Tatalogam berencana untuk ekspansi pabrik di dua kota, yaitu di Purwokerto dan Kudus, Jawa Tengah.

"Tahun lalu kapasitas pabrik 100.000 ton. Tahun ini kita perbesar 15-20 persen," ujar Chief Financial Officer (CFO) Wulani Wihardjono saat jumpa pers di Tatalogam Tower, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Baca juga : Tatalogam Genjot Produksi Genteng dan Rumah Metal Instan

Penambahan kapasitas pabrik ini, kata Lani, adalah dengan memindahkan mesin ke dua kota tersebut. Nantinya, kedua pabrik ini akan memproduksi galvanis dan galvalum.

Selain itu, Tatalogam juga berencana untuk berekspansi ke Jawa Timur untuk menjangkau Indonesia bagian timur. Saat ini, Tatalogam memiliki 5 pabrik dengan 4 pabrik di Cikarang dan 1 di Cibitung.

"Kita juga punya pabrik yang kecil-kecil, ada di 22 lokasi. Dengan 2 pabrik baru itu, menjadi 24 lokasi," jelas Lani.

Adapun pasar terbesar Tatalogam adalah di Kalimantan sebesar 35 persen. Setelah Kalimantan, Tatalogam juga memiliki pasar yang besar di Sumatera.

Beberapa produk andalan Tatalogam yaitu, Multi Roof, Sakura Roof, dan Surya Roof untuk genteng metal. Selanjutnya, Tatalogam juga memproduksi rangka atap baja ringan dengan merk Taso.

Kemudian, produk lain yang dikeluarkan Tatalogam adalah Purlin berupa rangka metal galvanis, Sakura DX berupa pelat baja untuk untuk cor lantai, dan Praktis berupa kolom metal instan.



Close Ads X