"Bekisting Pierhead" Tol Becakayu yang Ambruk, Digarap Waskita Karya - Kompas.com

"Bekisting Pierhead" Tol Becakayu yang Ambruk, Digarap Waskita Karya

Kompas.com - 20/02/2018, 07:52 WIB
Tiang pancang proyek Tol Becakayu yang rubuh, Selasa (20/2/2018)Twitter @TMCPoldaMetro Tiang pancang proyek Tol Becakayu yang rubuh, Selasa (20/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus kecelakaan kerja kembali terjadi. Kali ini peristiwa itu terjadi pada proyek infrastruktur Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang pada awal November 2017 lalu sebagian ruasnya diresmikan Presiden Joko Widodo.

Proyek tersebut diketahui digarap PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (20/2/2018) dini hari. Dalam laporan akun Twitter @TMCPoldaMetro disebutkan ada sejumlah korban yang terimbas peristiwa itu.

Baca juga : Akibat Serentetan Kecelakaan Kerja, Waskita Karya Dijatuhi Sanksi

“Tiang Girder ambruk dekat Gardu Tol Kebon Nanas Jl. DI. Panjaitan Jaktim & msh penanganan,” demikian tulis akun tersebut.

Saat ini, aparat kepolisian masih menangani peristiwa tersebut. Adapun korban telah dilarikan ke RS UKI Cawang untuk mendapatkan penanganan.

“Polri lakukan penanganan Tiang Girder yang ambruk dekat Gardu Tol Kebon Nanas Jl. DI. Panjaitan Jaktim. @KemenPU,” cuit akun itu.

Sekadar informasi, proyek Tol Becakayu ini sempat mangkrak 22 tahun sebelum dimulai kembali pembangunannya oleh Presiden Jokowi 2014 lalu. Tol ini dirancang sepanjang 21,04 kilometer.

Adapun Seksi 1B dan 1C yang menghubungkan Cipinang Melayu-Pangkalan Jati-Jakasampurna sepanjang 8,26 kilometer telah diresmikan Presiden Jokowi.

Sementara Seksi IA dari DI Panjaitan-Cipinang sepanjang 3,19 kilometer ditargetkan rampung April 2018. Pemerintah menargetkan, seluruh seksi dapat dioperasikan pada tahun 2021.

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X