Pemilik Shio Macan, Kuda dan Anjing Paling Hoki di 2018! - Kompas.com
KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Pemilik Shio Macan, Kuda dan Anjing Paling Hoki di 2018!

Kompas.com - 19/02/2018, 18:28 WIB
Tahun 2018 merupakan tahun shio anjing dengan elemen langit tanah dan elemen bumi kayu. Perpaduan antara elemen tanah dan kayu bersinergi dengan baik.Shutterstock Tahun 2018 merupakan tahun shio anjing dengan elemen langit tanah dan elemen bumi kayu. Perpaduan antara elemen tanah dan kayu bersinergi dengan baik.

KOMPAS.com - Tahun 2018 merupakan tahun shio anjing dengan elemen langit tanah dan elemen bumi kayu. Perpaduan antara elemen tanah dan kayu bersinergi dengan baik.

Kayu membutuhkan tanah untuk tumbuh subur. Ini memberikan makna baik yang sempurna untuk keberuntungan pada tahun ini.

Perpaduan kedua elemen itu seyogianya memberikan warna indah dan harapan baik kepada dunia bisnis dan keharmonisan kehidupan manusia. Pelaku bisnis dengan doa yang tulus dan berbuat banyak amal dan perbuatan baik akan memperoleh begitu banyak berkah di tahun anjing tanah ini.

Pun, dengan kita semua, yang kelak bisa mendapatkan jodoh berupa kelahiran anak yang hokinya akan luar biasa.

Komposisi api

Optimisme dalam hitungan ilmu hoki Cina kuno dan Jawa kuno itu dapat terlihat dengan adanya hujan deras yang terjadi hingga jelang Imlek 2018. Namun, tak lupa, bahwa kita semua harus banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah dan berkah yang akan diberikan sepanjang tahun ini.

Pada pasar modal dan index IHSG, misalnya. Berbeda dengan optimisme pelaku pasar modal investasi yang terselip rasa pesimistis, yakni krisis ekonomi akan terulang kembali di tahun anjing tanah.

Para pakar ekonomi khawatir akan kembali munculnya krisis ekonomi yang terjadi per 10 tahun seperti pada 1998 dan tahun 2008.

Dow Jones Amerika sempat dua kali jatuh hingga 4 persen dan kemudian berbalik arah dari Bearish menjadi Bullish. Volatile sempat terjadi dan pergerakan menuju normal positif hingga sepekan sebelum Imlek.

Memang, pergerakan IHSG kisaran 6591 dinilai cukup tinggi. Namun, tak perlu khawatir terlalu berlebihan, sebab investasi asing cukup optimistis masuk ke Indonesia dan potensi itu akan terjadi hingga 20 tahun mendatang.

Indonesia akan menjadi pusat perhatian dunia di sektor investasi. Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings, mendongkrak peringkat Long Term Foreign dan Local Currency Issuer Default Rating Indonesia menjadi BBB dari sebelumnya BBB- dengan outlook stabil.

Selain itu, ada beberapa hal menarik memasuki 2018, antara lain kenaikan harga minyak dunia. Naiknya minyak dunia sempat diikuti naiknya harga emas.

Ya, sinergi antara tanah dan kayu dalam segitiga emas fengsui menghasilkan komposisi api. Api dilambangkan dengan semangat tinggi dan super enerjik. Kandungan minyak dalam tanah menghasil api apabila ada kayu.

Outlook positif di 2018 memberikan harapan keuntungan kepada para pengusaha minyak dan gas, juga termasuk pengusaha batubara dengan harapan membaik. Harga naik dan turun sedikit, kemudian naik lagi.

Tahun Politik

Sejumlah kalangan khawatir bahwa 2018 akan terjadi kegaduhan politik. Namun, bila dikaji dengan ilmu hoki dan fengsui, maka sinerji di tahun Anjing tanah 2018 ini cukup baik sehingga keributan sulit terwujud dan dapat diredam.

Dunia politik akan berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada sejumlah kalangan yang berambisi merasa tidak puas dan bisa memicu konfrontasi.

Presiden RI  Joko Widodo dan Wapres Jusuf kalla adalah Presiden dan Wapres terpilih dengan kemampuan dan hoki yang cukup kuat untuk mengendalikan roda pemerintahan. sebagai catatan, hoki baik ibarat sinaran emas yang selalu menyinari dan melindungi roda pemerintahan.

Sektor Properti

Khusus di sektor properti, di 2018 terlihat semakin banyak pembangunan apartemen, tidak cuma di Jakarta, tapi sudah di mana-mana. Kini di daerah-daerah di luar Jabodetabek pun pembangunan apartemen makin marak. Pembangunan apartemen dan rumah di sejumlah daerah yang bebas dari kawasan banjir tetap menjadi investasi menarik dengan harga yang kian hari semakin naik, bahkan melambung tinggi.

Hanya, kalau harga sudah terlalu tinggi, maka akan sulit untuk menjualnya, apalagi terlalu jauh dari harga NJOP yang telah ditentukan. Hunian yang menarik adalah kawasan yang dilengkapi dengan sarana fasos dan fasum yang memadai. Tanah di atas 1 hektar akan menarik investor untuk mengembangkan daerah tersebut.

Sinergi antara tanah dan kayu menghasilkan perhatian positif terhadap kawasan hunian natural alam dan mendapatkan perhatian positif bagi sejumlah orang untuk membeli. Hanya, sejumlah kalangan khawatir terhadap masalah pajak yang terus dipantau sepanjang pemerintahan Jokowi-JK. Namun, the show must go on, properti tetap optimistis tahun ini.

Bisnis yang kurang menarik

Bisnis yang harus diperhatikan tahun ini, karena bisa berdampak dengan kecenderungan memburuk, adalah bisnis air. Bisnis air di tahun anjing tanah ini menuju tren menurun. Ibarat tanah bertemu air, akan menjadi longsor.

Sebagai perhatian khusus di 2018 dan perlu diwaspadai adalah faktor bencana alam, seperti banjir dan gempa. Angin dan hujan cenderung sulit ditebak dan disarankan untuk tidak banyak bepergian jauh.

Shio yang bagus

Shio terbaik dalam tahun 2018 adalah shio macan, kuda dan anjing. Ketiga shio tersebut adalah shio yang tegolong dalam segitiga emas BA QI dalam ilmu hoki Cina Kuno.

Hanya, bagi Anda pemilik Shio Anjing dan Shio Macan, yang harus perlu diperhatikan adalah kewajiban melakukan ritual sembahyang agar terbebas dari sakit dan perkara di tahun ini. Perkara itu meliputi kasus perkara pengadilan.

Sebagai catatan penting, shio yang kurang bagus atau ciong di tahun ini adalah shio naga. Shio naga disarankan untuk selalu mawas diri, menjaga kesehatan dan hindari bepergian jauh seperti berwisata dalam waktu lama. Hindari untuk menjenguk ke rumah duka bila memang bisa.

Arah terbaik dan Warna Hoki

Arah terbaik 2018 adalah arah selatan dan warna terbaik tahun ini didominasi oleh warna hoki merah. Rumah menghadap selatan diwajibkan agar selalu terang. Nyalakan lampu cukup terang dan cerah agar hoki selalu mengikuti kerumah mereka yang menghadap selatan.

Dewa Erlang Sen Vs Sun Go Kong

Tahun 2018 adalah tahun anjing yang dilambangkan dengan sosok dewa Erlang Sen. Salah satu dewa besar di langit yang dilambangkan dengan seekor anjing mata tiga.

Konon, dalam cerita film serial Sun Go Kong, Dewa Erlang Sen ditugasi oleh kaisar Langit untuk menangkap Sang Kera Sakti, Sun Go Kong, dengan mengrahkan banyak sekali pasukan langit di bawah pimpinan Dewa Erlang Sen.

Dewa Mata Tiga Erlang Sen dapat melihat perubahan wujud 72 macam perubahan wujud Kera Sakti dalam berbagai bentuknya. Dewa Erlang Sen selalu mengejar Sun Go Kong kemana pun perginya dan banyak sekali orang dan siluman yang terusik saat pengejaran dan penangkapan tersebut dan nyatanya tidak pernah berhasil berkat kesaktian Sun Go Kong.

Dalam dunia nyata, penangkapan sejumlah koruptor dan narkoba terlihat di tahun ini dengan berbagai kasus yang datang silih berganti. Demikian juga terjadi pada persaingan bisnis dengan segala tipu muslihat dan perangkapnya.

Oleh karena itu, dalam Ilmu Cina Kuno, tahun 2018 disebut tahun anjing masuk hutan belantara. Banyak binatang buas dan liar dengan segala bentuk ancaman dan keras menjadi tantangan tersendiri dalam mengatasinya.

Kemampuan tinggi sangat diperlukan untuk menaklukkan hutan belantara. Ibarat dalam hutan belantara yang dipenuhi binatang buas, orang akan sulit menebak yang akan terjadi di sepanjang kaki melangkah ke depan. Prinsip step by step harus dilewati penuh dengan kewaspadaan, namun juga banyak kesempatan.

Berikut ini adalah syair dalam Ilmu Cina Kuno untuk tahun 2018;

Tahun 2018 tergolong anjing masuk hutan belantara. Easy going dan enak diajak bicara. Mempunyai bisnis atau usaha sendiri yang dikelola oleh diri sendiri

Perjalanan pada awal kehidupan atau masa muda berlangsung berlawanan dengan kesuksesan nanti atau kehidupan di masa tua, di mana keberuntungan atau hokinya sulit terkumpul semua sehingga harta kekayaan sulit diraih. Kelak, kehidupan di masa tua baru ada rezeki.

Untuk itu, harus banyak belajar dengan gurunya agar pintar dan bisa meraih sukses besar. Belajar banyak untuk menuai pengalaman dari seorang guru agar usaha atau bisnis bisa berhasil.

Keberuntungan atau hokinya akan menjadi besar, penghasilan akan datang terus tanpa harus mengalami banyak hambatan dan rintangan yang menghalangi perjalanan suksesnya. 

Pesannya, semoga memasuki Tahun Shio Anjing Tanah 2018 ini semua masyarakat dapat merasakan berkah yang melimpah dengan hoki cerah dan terang terus. Sukses selalu untuk kita semua dan Tuhan selalu menyertai hidup kita dengan doa dan harapan baik di 2018. Amin.

Qong Xi Fat Chai 2018, Salam Hokiplus 2018 Happy Cuan 888!

The Steven Eric Lazuardi/Konsultan HOKIPLUS

Ragu dengan langkah Anda ke depan terkait rencana bisnis Anda? Silakan kirimkan pertanyaan via e-mail dengan dilengkapi dengan nama lengkap, tanggal, bulan, tahun, dan jam lahir. Data dilengkapi dengan data kelahiran suami, istri, atau anak bila sudah berkeluarga. Pertanyaan yang lengkap memudahkan untuk dibahas secara detail ke indonesiahokiplus@gmail.com dan hokiplus@rocketmail.com/hokiplus@live.com.


EditorLatief
Komentar
Close Ads X