KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Pemilik Shio Macan, Kuda dan Anjing Paling Hoki di 2018!

Kompas.com - 19/02/2018, 18:28 WIB
Tahun 2018 merupakan tahun shio anjing dengan elemen langit tanah dan elemen bumi kayu. Perpaduan antara elemen tanah dan kayu bersinergi dengan baik. ShutterstockTahun 2018 merupakan tahun shio anjing dengan elemen langit tanah dan elemen bumi kayu. Perpaduan antara elemen tanah dan kayu bersinergi dengan baik.
Editor Latief

KOMPAS.com - Tahun 2018 merupakan tahun shio anjing dengan elemen langit tanah dan elemen bumi kayu. Perpaduan antara elemen tanah dan kayu bersinergi dengan baik.

Kayu membutuhkan tanah untuk tumbuh subur. Ini memberikan makna baik yang sempurna untuk keberuntungan pada tahun ini.

Perpaduan kedua elemen itu seyogianya memberikan warna indah dan harapan baik kepada dunia bisnis dan keharmonisan kehidupan manusia. Pelaku bisnis dengan doa yang tulus dan berbuat banyak amal dan perbuatan baik akan memperoleh begitu banyak berkah di tahun anjing tanah ini.

Pun, dengan kita semua, yang kelak bisa mendapatkan jodoh berupa kelahiran anak yang hokinya akan luar biasa.

Komposisi api

Optimisme dalam hitungan ilmu hoki Cina kuno dan Jawa kuno itu dapat terlihat dengan adanya hujan deras yang terjadi hingga jelang Imlek 2018. Namun, tak lupa, bahwa kita semua harus banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah dan berkah yang akan diberikan sepanjang tahun ini.

Pada pasar modal dan index IHSG, misalnya. Berbeda dengan optimisme pelaku pasar modal investasi yang terselip rasa pesimistis, yakni krisis ekonomi akan terulang kembali di tahun anjing tanah.

Para pakar ekonomi khawatir akan kembali munculnya krisis ekonomi yang terjadi per 10 tahun seperti pada 1998 dan tahun 2008.

Dow Jones Amerika sempat dua kali jatuh hingga 4 persen dan kemudian berbalik arah dari Bearish menjadi Bullish. Volatile sempat terjadi dan pergerakan menuju normal positif hingga sepekan sebelum Imlek.

Memang, pergerakan IHSG kisaran 6591 dinilai cukup tinggi. Namun, tak perlu khawatir terlalu berlebihan, sebab investasi asing cukup optimistis masuk ke Indonesia dan potensi itu akan terjadi hingga 20 tahun mendatang.

Indonesia akan menjadi pusat perhatian dunia di sektor investasi. Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings, mendongkrak peringkat Long Term Foreign dan Local Currency Issuer Default Rating Indonesia menjadi BBB dari sebelumnya BBB- dengan outlook stabil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X