Kompas.com - 13/02/2018, 11:00 WIB
Ilustrasi hotel EugeneonlineIlustrasi hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsultan real estat Colliers International memprediksi, dua agenda utama tahun ini akan mengangkat permintaan hotel di Jakarta.

Agenda tersebut adalah Asian Games 2018 dan kegiatan partai-partai politik yang menggunakan kamar hotel dan fasilitas meetings, incentives, conferences and  exhibitions (MICE).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegiatan politik ini meliputi persiapan pemilihan umum (pemilu) dan presiden pada 2019.

Baca juga : Tekanan Berlanjut, Hotel Bintang 3 di Bali Makin Menyusut

"Asian Games 2018, proses politik, persiapan pemilihan parlementer dan presiden 2019 diharapkan dapat meningkatkan hunian hotel di Jakarta dan mempertahankan hunian antara 61 persen-63 persen," tulis Colliers yang dikutip Kompas.com, Senin (12/2/2018).

Hal tersebut merupakan kabar baik bagi para pengelola hotel, mengingat kinerja hotel di Jakarta secara keseluruhan belum pulih tahun kemarin bahkan dengan persediaan kamar yang terbatas.

Hotel bintang 4

Ke depan, setidaknya ada 3.471 kamar hotel baru yang akan beroperasi di Jakarta. Jumlah ini terdiri dari 964 kamar hotel bintang 3, 1.647 kamar hotel bintang 4 dan 860 kamar hotel bintang 5.

Pasokan baru yang akan datang ini, antara lain Hotel Pasar Senen, Dalton Jakarta Hotel, Hotel by Graha Gatsu Lestari, dan Whiz Prime Hayam Wuruk untuk segmen hotel bintang 3.

Sementara untuk hotel bintang 4 yang bakal beroperasi salah satunya Aloft Simatupang, Novotel Cikini, dan Aston Titanium Cijantung.

Sedangkan untuk bintang 5, antara lain Waldorf Astoria, Rosewood Jakarta, dan The Langham.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.