Kompas.com - 11/02/2018, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), program rumah subsidi yang digagas pemerintah bisa menjadi pilihan untuk memiliki hunian.

Selain harga yang ditawarkan terjangkau, yaitu di kisaran Rp 148 jutaan, uang muka atau down payment (DP) yang harus diserahkan juga rendah.

Namun, sebelum memutuskan membeli hunian bersubsidi, ada baiknya Anda mencari tahu spesifikasi rumah yang ditawarkan pengembang.

Kompas.com merangkum sejumlah spesifikasi hunian yang ditawarkan pengembang rumah subsidi pada ajang Indonesia Property Expo 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

1. Almira Residence

Perumahan yang berada di Klapanunggal, Cileungsi, Bogor ini dijual seharga Rp 148 juta.

Calon pembeli wajib menyetorkan tanda jadi sebesar Rp 500.000 selama pameran berlangsung. Untuk uang muka yang harus dibayarkan hanya sebesar Rp 4 juta.

Adapun spesifikasi hunian bertipe 30/60 ini menggunakan batu kali sebagai pondasinya. Sementara untuk dinding menggunakan batako dan baja ringan untuk rangka atap.

Lantainya telah menggunakan keramik, sementara kusen menggunakan kayu keras.

"Kamar mandi menggunakan bak fiber dan kloset jongkok. Untuk air menggunakan sumur pantek," kata marketing Almira Residence, Yollanda, di lokasi, Sabtu (10/2/2018).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.