Kompas.com - 09/02/2018, 06:00 WIB

PRABUMULIH, KOMPAS.com - PT Nirwana Wastu Pratama secara resmi membuka pusat perbelanjaan Citimall di Prabumulih, Sumatera Selatan, Kamis (8/2/2018).

Menurut Associate Director Marketing and Communication PT Nirwana Pratama Teges Prita Soraya, pusat perbelanjaan ini menyerap banyak tenaga kerja lokal sebanyak 90 persen. 

"Tentu ini kontribusinya signifikan. Selain tenaga kerja, juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Pajak hiburan juga bakal tumbuh," ujar Teges.

Dengan bangunan seluas 21.416 meter persegi, Citimall diisi berbagai peritel seperti Optik Melawai, California Fried Chicken, Lubna, His Store, The Box, Kulina Kitchen dan pusat gawai.

Selain itu, lanjut Teges, akan dibuka tempat hiburan (permainan anak anak) Happy Time dan CinemaXX di lantai dua, serta anchor tenant Matahari Departement Store.

"Kami juga memfasilitasi pengusaha lokal untuk bisa berjualan di dalam gerai. Mereka tinggal bawa produk dagangannya," cetus Teges.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya menambahkan, Citimall memberikan harapan baru bagi masyarakat kota Prabumulih di bidang perekonomian.

"Kami harap Citimall bisa penuhi kebutuhan warga Prabumulih. Jangan ada lagi warga yang belanja ke Palembang. Saya sering lihat itu. Belanja disini saja," ujar Ridho.

Untuk diketahui, Citimall merupakan pusat belanja pertama di kota Prabumulih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.