Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Belanja Pertama di Prabumulih Resmi Dibuka

Kompas.com - 09/02/2018, 06:00 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

PRABUMULIH, KOMPAS.com - PT Nirwana Wastu Pratama secara resmi membuka pusat perbelanjaan Citimall di Prabumulih, Sumatera Selatan, Kamis (8/2/2018).

Menurut Associate Director Marketing and Communication PT Nirwana Pratama Teges Prita Soraya, pusat perbelanjaan ini menyerap banyak tenaga kerja lokal sebanyak 90 persen. 

"Tentu ini kontribusinya signifikan. Selain tenaga kerja, juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Pajak hiburan juga bakal tumbuh," ujar Teges.

Dengan bangunan seluas 21.416 meter persegi, Citimall diisi berbagai peritel seperti Optik Melawai, California Fried Chicken, Lubna, His Store, The Box, Kulina Kitchen dan pusat gawai.

Selain itu, lanjut Teges, akan dibuka tempat hiburan (permainan anak anak) Happy Time dan CinemaXX di lantai dua, serta anchor tenant Matahari Departement Store.

"Kami juga memfasilitasi pengusaha lokal untuk bisa berjualan di dalam gerai. Mereka tinggal bawa produk dagangannya," cetus Teges.

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya menambahkan, Citimall memberikan harapan baru bagi masyarakat kota Prabumulih di bidang perekonomian.

"Kami harap Citimall bisa penuhi kebutuhan warga Prabumulih. Jangan ada lagi warga yang belanja ke Palembang. Saya sering lihat itu. Belanja disini saja," ujar Ridho.

Untuk diketahui, Citimall merupakan pusat belanja pertama di kota Prabumulih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com