Ini 33 Ruas Tol yang Bakal Diresmikan Pemerintah Tahun 2018

Kompas.com - 08/02/2018, 20:00 WIB
Tol Ngawi-Kertosono Jasa MargaTol Ngawi-Kertosono

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak kurang dari 33 ruas tol bakal diresmikan pemerintah sepanjang tahun ini. Tak hanya di Pulau Jawa, ruas tol yang akan diresmikan juga ada yang terdapat di Sumatera.

Menurut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, beberapa ruas yang diresmikan seharusnya dapat diselesaikan tahun lalu namun sempat mengalami kendala.

"Pokoknya yang kemarin direncanakan itu akan selesai sekarang, ditambah yang memang direncanakan sekarang. Seperti Bakauheni-Terbanggi Besar itu kan di Juni," kata Herry kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Adapun ruas tol yang dalam waktu dekat akan diresmikan yaitu Tol Ngawi-Kertosono Seksi 1 (Ngawi-Madiun 1C), Seksi 2 (Madiun-Caruban 1C) dan Seksi 3 (Caruban 1C-Nganjuk 1C).

Selanjutnya, Tol Solo-Ngawi yang terdiri atas JC Kartosuro-SS Solo (Pemerintah/APBN), Seksi 1 (Solo-Mantingan) Segmen Karanganyar-Sragen, Segmen Sragen-Mantingan dan Seksi 2 (Mantingan-Ngawi).

"Februari-Maret ini. Ini lagi finishing dan uji layak fungsi," cetus Herry.

Berikut daftar tol yang akan diresmikan dalam setahun di Pulau Sumatera:

 

Ruas tol yang akan diresmikan di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah:

Infrastruktur

 

Ruas tol yang akan diresmikan di Jawa Tengah dan Jawa Timur:

Infrastruktur

 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X