Kompas.com - 07/02/2018, 23:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli hunian, baik itu apartemen atau rumah tapak, belum menjadi pertimbangan utama bagi generasi milenial.

Padahal faktanya, harga properti setiap tahun mengalami kenaikan yang cukup signifikan, bila dibandingkan pertumbuhan penghasilan.

Tentunya, menunda bukanlah pilihan bijak bagi generasi milenial. Di tengah kegalauan membeli hunian, apartemen bisa menjadi sebuah pilihan.

Selain memiliki akses yang relatif dekat dengan kota, apartemen juga lebih sesuai dengan gaya hidup milenial.

Namun, sebelum memutuskan membeli apartemen, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut:

1. Lokasi

Pilihlah lokasi yang paling strategis. Dalam hal ini, baik itu strategis dari segi akses transportasi, maupun dari lokasi kerja dan hang out.

Generasi milenial biasanya sangat gemar menghabiskan waktu untuk ngobrol di tempat-tempat cozy bersama teman-teman.

Tentu memiliki apartemen di lokasi yang strategis, akan membuat kita tidak perlu khawatir pulang terlalu malam bila harus berhadapan dengan kemacetan.

"Kita memilih setidaknya paling dekat dengan lokasi aktivitas kita," kata GM Sales and Marketing Synthesis Development Imron Rosyadi kepada Kompas.com, Rabu (7/2/2018).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.