Banyak Pemain Baru, Properti Bakal Tinggal Landas Tahun Ini

Kompas.com - 07/02/2018, 16:00 WIB
Ilustrasi rumah BrianAJacksonIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya pengembang asing yang melihat prospek pertumbuhan properti di Tanah Air pada tahun ini.

Pengembang Prajawangsa City, Synthesis Development, juga melihat adanya prospek yang menjanjikan di sektor properti Indonesia.

GM Sales and Marketing Synthesis Development Imron Rosyadi menuturkan, pada tahun lalu hampir seluruh pengembang merasakan pasang surut penjualan produk yang dilansir.

Namun, penurunan tidak hanya disebabkan karena kondisi perekonomian yang kurang baik.

Bila melihat realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) yang disalurkan sejumlah perbankan, justru menunjukkan adanya peningkatan.

Penurunan justru disebabkan semakin banyaknya pemain baru di sektor ini, sehingga membuat persaingan semakin luas.

"Banyak pemain baru, baik itu industri media, pemain tambang, bahkan kontraktor yang turun ke properti. Ini akan membuat persaingan menjadi lebih ketat. Saya tidak perlu sebut mereka siapa," kata Imron kepada Kompas.com, Rabu (7/2/2018).

Untuk tahun ini, salah satu faktor pendorong sektor properti bakal naik lantaran sejumlah proyek infrastruktur yang telah digarap pemerintah di berbagai daerah bakal rampung.

Tak ayal bila hal tersebut turut dimanfaatkan Synthesis dengan rencana proyek rumah tapak di Ibu Kota Kalimantan Barat, Pontianak.

"Kami juga ada pengembangan proyek di Pontianak, di kawasan Pancasila itu lahannya sekitar 4,5 hektar. Landed house," kata Imron.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X