Kompas.com - 04/02/2018, 10:00 WIB
Para nasabah mengantre untuk wawancara kredit rumah di acara Indonesia Property Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (3/2/2018) Arimbi RamadhianiPara nasabah mengantre untuk wawancara kredit rumah di acara Indonesia Property Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (3/2/2018)
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) 2018, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meluncurkan layanan terbaru, yakni KPR Zero.

Dengan layanan ini, masyarakat yang mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hanya dibebani cicilan bunga.

"Nasabah hanya diminta untuk mengangsur bunga saja selama 2 tahun. Setelah itu, nasabah baru mengangsur angsuran pokok dan bunga," ujar Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta Convention Center (JVV), Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Ia mengatakan produk tersebut merupakan rebranding dari KPR Easy Payment yang  diluncurkan pada 2014 lalu. Layanan ini disediakan untuk meringankan beban nasabah dalam memiliki rumah.

Tahun-tahun pertama merupakan masa yang berat bagi nasabah karena harus mengeluarkan dana untuk membayar uang muka atau down payment (DP).

"Dengan fasilitas yang kami tawarkan ini, kami berharap akan semakin banyak menjangkau masyarakat memiliki rumah dengan harga dan skema terjangkau," tutur Maryono.

Adapun IPEX 2018 merupakan pameran yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Bank BTN pada 9 Februari mendatang. 

Pameran perumahan ini diikuti oleh 152 pengembang dengan 868 proyek yang tersebar di Jabodetabek hingga Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Harga properti yang ditawarkan mulai dari Rp 130 juta sampai Rp 5 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.