Kompas.com - 03/02/2018, 11:18 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan venue lapangan tenis indoor dan outdoor di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2018) pagi. KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo meresmikan venue lapangan tenis indoor dan outdoor di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2018) pagi.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Lapangan Tenis Outdoor dan Indoor di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2018).

Ini merupakan venue ketujuh yang diresmikan Presiden menjelang perhelatan Asiang Games 2018.

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 09.55 WIB, mengenakan setelan kasual poloshirt warna putih, bercelana hitam, dan bersepatu kets.

“Setiap hari kesiapan Indonesia untuk menyongsong Asian Games 2018 semakin siap karena venue yang ingin digunakan telah diselesaikan satu persatu,” kata Jokowi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, lapangan tenis senayan merupakan satu dari enam bangunan cagar budaya yang turut direnovasi.

Meski saat ini tampilan Lapangan Tenis jauh lebih modern, namun tetap ada bagian cagar budaya yang disisakan. 

“Ada bangku lama yang kami sisakan untuk mempertahankan nilai cagar budaya,” kata dia.

Saat ini, kapasitas bangku lapangan tenis outdoor sebanyak 3.832 single seat. Sementara, kapasitas bangku lapangan tenis indoor sebanyak 3.954 single seat.

Renovasi lapangan tenis indoor dan outdoor telah dilaksanakan sejak September 2016 hingga Desember 2017. Adapun anggaran yang dihabiskan untuk renovasi ini sebesar Rp 92,8 miliar.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.