Waskita Beton Raup Termin Proyek Tol Becakayu Rp 1,55 Triliun

Kompas.com - 03/02/2018, 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu di Jakarta Timur, Jumat (3/11/2017) KOMPAS.com/IHSANUDDINPresiden Joko Widodo meresmikan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu di Jakarta Timur, Jumat (3/11/2017)
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali memperoleh penerimaan termin sebesar Rp 1,55 triliun pada Januari 2018.

Penerimaan ini berasal dari proyek turnkey Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi 1b dan 1c.

Ini merupakan penerimaan termin kedua setelah pada Desember 2017 lalu WSBP menerima pembayaran termin sebesar Rp 429 miliar.

"Total penerimaan termin hingga 31 Januari 2018 sebesar Rp 1,8 triliun," ujar Direktur Keuangan dan Risiko PT Waskita Beton Precast Tbk MC Budi Setyono melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (2/2/2018).

Penerimaan pembayaran termin ini berasal dari proyek turnkey Tol Becakayu dan sejumlah proyek non turnkey.

Perusahaan optimistis, sesuai proyeksi arus kas sampai dengan akhir tahun nanti, kas operasional perusahaan dapat menunjukkan hasil yang positif.

Beberapa proyek yang tengah dikerjakan dengan dukungan dari produk precast dan readymix WSBP, antara lain proyek Jalan Tol Becakayu seksi 1a dan 2d, proyek Jalan Tol Cimanggis Cibitung, dan Jakarta-Cikampek (elevated).

Kemudian poyek Jalan Tol Bocimi, proyek Jalan Tol Legundi-Bunder, proyek Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, dan proyek jalan tol lainnya di sepanjang Pantura dan Trans Sumatera.

Adapun target kontrak baru tahun 2018 adalah sebesar Rp 11,52 triliun. Angka ini meningkat dibandingkan pencapaian kontrak baru tahun lalu sebesar Rp 11,03 triliun.

Target kontrak baru ini relatif tinggi jika dibandingkan dengan kompetitor sejenis lainnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X