Ini Siasat “Payless Shoesource” Bangkit dari Kebangkrutan

Kompas.com - 30/01/2018, 23:00 WIB
Payless Shoesource Foot Wear NewsPayless Shoesource
|
EditorHilda B Alexander

LOS ANGELES, KOMPAS.com – Peritel sepatu asal Amerika Serikat, Payless Shoesource, juga larut dalam pusaran kelesuan ritel. Di negeri asalnya, perusahaan itu tengah berjuang lepas dari jerat kebangkrutan.

Sebagai informasi, Payless Shoesource di Negeri Liberty telah mengajukan proses pailit pada 2017.

Pada bulan Agustus lalu, CEO Paul Jones juga memutuskan pamit dari perusahaan. Posisi Jones sebagai CEO kini digantikan sementara oleh Martin R. Wade III.

Melansir Chain Store Age, Senin (29/1/2018), Payless Shoesource tengah berupaya menata kembali struktur organisasinya di Amerika Serikat sebagai jurus bangkit dari keterpurukan.

Baca juga: Inilah Daftar Panas Peritel yang Terancam Karam Tahun 2018

Peritel sepatu itu mengumumkan, pihaknya bakal mengurangi lapisan hierarki antara kantor pusat dengan toko-toko fisiknya.

"Misi utama penyelarasan (organisasi) ini adalah mendorong hasil pembinaan, pendampingan, dan pengembangan lebih kuat bagi anggota tim yang memimpin toko kami,” ujar Payless Shoesource dalam pernyataan resminya.

"Selain itu, penataan organisasi merupakan upaya terus-menerus untuk memodernisasi pendekatan kami dalam melayani pelanggan pada lingkungan ritel yang terus berubah,” tuntas juru bicara Payless Shoesource.

Namun sayangnya, pihak Payless Shoesource enggan menjabarkan apakah penyederhanaan struktur organisasi itu diikuti dengan rencana pengurangan karyawan.

Mulai marak

Dalam catatan Kompas.com, kalangan peritel di Amerika Serikat juga mulai melakukan upaya penataan organisasi layaknya Payless Shoesource. Sebagai contoh, Walmart.

Awal tahun ini, Walmart mengumumkan rencana menghilangkan 3.500 posisi asisten kepala toko. Posisi itu termasuk krusial untuk peritel seperti Walmart, yang masih bergantung pada kehadiran toko konvensional.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X