Kompas.com - 30/01/2018, 15:08 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang asal China, China Communication Construction Group (CCCG) akan membangun pusat perbelanjaan di dalam proyek Daan Mogot City, Jakarta Barat.

Mal ini rencananya akan mulai dipasarkan kepada para investor pada akhir tahun ini dan dibangun akhir tahun depan.

"Dengan luas (bangunan) 4 hektar, mal ini akan tampil beda dibandingkan yang lain karena memiliki indoor artificial river (sungai buatan)," ujar General Manager of Daan Mogot City Shen Chao saat jumpa pers, Selasa (30/1/2018).

Sungai tersebut, kata Chao, akan dibuat sepanjang 300 meter dan selebar 6 meter. Konsepnya sendiri terinspirasi dari desain Kota Venice di Italia.

Meski demikian, Chao belum dapat menyebutkan berapa investasi CCCG untuk membangun mal tersebut karena desainnya belum final.

"Kita lagi cari kerja sama, karena harus disesuaikan dengan kebutuhan penghuni apartemen. Desainnya nanti akan diatur lagi seperti apa," jelas Chao.

Adapun Dan Mogot City sendiri berdiri di lahan seluas 16 hektar. Pada pengembangan tahap pertama, CCCG membangun 7 menara apartemen yang saat ini telah terjual sebanyak 1.000 unit.

Target serah terima unit tersebut adalah pada 2020. Untuk tahap pertama, CCCG menyiapkan investasi sebesar Rp 1 triliun. 

Rencananya, seluruh pengembangannya akan dibagi 4 fase.

Namun, Chao belum bisa menjelaskan berapa investasi dan menara yang akan dibangun. Pasalnya, CCCG masih melihat kondisi pasar dalam beberapa tahun ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.