Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang China Bangun Mal 4 Hektar di Jakarta

Kompas.com - 30/01/2018, 15:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang asal China, China Communication Construction Group (CCCG) akan membangun pusat perbelanjaan di dalam proyek Daan Mogot City, Jakarta Barat.

Mal ini rencananya akan mulai dipasarkan kepada para investor pada akhir tahun ini dan dibangun akhir tahun depan.

"Dengan luas (bangunan) 4 hektar, mal ini akan tampil beda dibandingkan yang lain karena memiliki indoor artificial river (sungai buatan)," ujar General Manager of Daan Mogot City Shen Chao saat jumpa pers, Selasa (30/1/2018).

Sungai tersebut, kata Chao, akan dibuat sepanjang 300 meter dan selebar 6 meter. Konsepnya sendiri terinspirasi dari desain Kota Venice di Italia.

Meski demikian, Chao belum dapat menyebutkan berapa investasi CCCG untuk membangun mal tersebut karena desainnya belum final.

"Kita lagi cari kerja sama, karena harus disesuaikan dengan kebutuhan penghuni apartemen. Desainnya nanti akan diatur lagi seperti apa," jelas Chao.

Adapun Dan Mogot City sendiri berdiri di lahan seluas 16 hektar. Pada pengembangan tahap pertama, CCCG membangun 7 menara apartemen yang saat ini telah terjual sebanyak 1.000 unit.

Target serah terima unit tersebut adalah pada 2020. Untuk tahap pertama, CCCG menyiapkan investasi sebesar Rp 1 triliun. 

Rencananya, seluruh pengembangannya akan dibagi 4 fase.

Namun, Chao belum bisa menjelaskan berapa investasi dan menara yang akan dibangun. Pasalnya, CCCG masih melihat kondisi pasar dalam beberapa tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com