Basuki Klaim Partai Oposisi Puji Pembangunan Infrastruktur

Kompas.com - 26/01/2018, 07:00 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kementerian PUPRMenteri PUPR Basuki Hadimuljono
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas yang digenjot pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Tak heran bila sejak memimpin pada 2014 lalu, pemerintah terus menggarap sejumlah proyek infrastruktur dari Sabang sampai Merauke.

Rupanya, pembangunan infrastruktur tersebut tak hanya diakui dunia. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengklaim, ada sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mengakui dan memuji dampak pembangunan tersebut.

Uniknya, pengakuan itu bukan disampaikan oleh anggota dewan yang menjadi koalisi pemerintahan, namun berasal dari partai oposisi.

“Kemarin waktu hadir perayaan Natal DPR/MPR, ada yang bilang, ‘Pak Bas, 10-15 tahun lagi orang akan bicara pembangunan di era Jokowi.’ Itu dari anggota partai oposisi,” kata Basuki saat diskusi bertajuk ‘Membangun Infrastruktur yang Berkeadilan’ di Jakarta, Kamis (25/1/2018) malam. 

Sayangnya, Basuki enggan mengungkapkan identitas politisi yang dimaksud. Termasuk saat disinggung oleh pengamat komunikasi politik Universitas Indonesia, Effendy Gozali, yang menjadi moderator dalam diskusi tersebut.

 “Masa, kamu suka sama laki-laki,” kata Basuki.

Untuk diketahui, berdasarkan survei Indeks Daya Saing Global (GCI), Indinesia saat ini menduduki ranking 36. Peringkat tersebut melesat jauh bila dibandingkan tahun 2011, dimana saat itu Indonesia berada pada ranking ke-44.

“Yang paling penting itu survei Gallup World Poll yang menempatkan Indonesia pada peringkat pertama sebagai negara yang pemerintahannya paling dipercaya oleh masyarakat di dunia, yaitu 80 persen,” pungkas Basuki.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X