Kompas.com - 19/01/2018, 09:08 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com – Kelesuan ritel turut menyengat toko aksesori ternama, The Body Shop. Di tanah kelahirannya, Inggris, The Body Shop mulai menutup gerainya.

Toko The Body Shop yang beroperasi di Sutton Coldfield’s Gracechurch Centre segera tutup pada Ferbuari mendatang.

Manajemen The Body Shop mengatakan, pihaknya secara teratur menganalisis portfolio bisnisnya, termasuk gerai di Gracechurch Centre tersebut.

“Kami telah mengambil keputusan untuk tidak memperbarui sewa toko di wilayah Sutton Coldfield, yang habis pada awal Februari,” ujar juru bicara The Body Shop, seperti dilansir Birmingham Mail, Jumat (19/1/2018).

"Kami berkomitmen memindahkan tim penjualan ke toko terdekat jika memungkinkan. Saat ini, kami tengah berkomunikasi dengan karyawan terdampak,” demikian pernyataan resmi The Body Shop.

Pengumuman tumbangnya The Body Shop muncul satu minggu setelah pusat perbelanjaan mengabarkan toko suvenir Magical Story juga hengkang. Nantinya, pihak mal bakal membuka pusat kebugaran dan restoran baru untuk mengganti toko yang gulung tikar.

Baca juga: Kala Mal Jadi "Kotak Hampa Raksasa" Pasca Luluh Lantaknya Bisnis Ritel

Rupert Milne, Manajer Aset  M&G Real Estate yang menaungi Gracechurch Centre, mengatakan, ”Semua pusat belanja melihat perubahan pada lini toko mereka. Kami sekaligus memohon maaf The Body Shop telah memutuskan untuk tutup,” tuturnya.

Lebih lanjut Milne mengklaim, Gracechurch Centre masih mampu menarik sejumlah merek ternama untuk membuka gerai di sana.

“Kami selalu berdiskusi dengan calon pendatang baru dan akan lebih banyak merek yang segera bergabung dengan line-up kami,” tuntas Milne.

Kelaziman

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.