Ini Tawaran Rumah Tanpa DP Tahun 2018

Kompas.com - 17/01/2018, 11:30 WIB
Proyek perumahan Griya Cluster Cibinong. Dokumentasi Mahakarya LandProyek perumahan Griya Cluster Cibinong.
|
EditorHilda B Alexander

SOFIA, KompasProperti — Membangun dan menjual rumah tanpa uang muka atau down payment (DP) bukan lagi isapan jempol atau isu politik semata.

Mahakarya Group membuktikan dapat mengembangkan rumah tanpa DP bagi kalangan masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Melalui PT Mahakarya Land, kelompok bisnis properti yang dinakhodai duet Azhary Husni dan Ahmad Sutan Sinaro ini membangun Griya Cluster Cibinong, Pesona Salak Gede Sukabumi, dan Pesona Kemang Asri Bogor.

Azhary menjelaskan, Mahakarya menyasar segmen menengah ke bawah karena pasarnya potensial dan paling besar. 

"Selain itu, needs-nya konsumen memang berada di segmen ini. Bahkan untuk tahun politik 2018 ini, kebutuhan rumah segmen Rp 300 juta ke bawah akan meroket," kata Azhary kepada KompasProperti, Rabu (17/1/2018).

Berikut pilihan rumah tanpa DP dengan harga terjangkau yang ditawarkan Mahakarya Land:

1. Griya Cluster Cibinong

Lokasi perumahan ini berada di ibu kota Kabupaten Bogor, Cibinong, dengan harga Rp 300 juta. Hanya ada satu tipe rumah yang ditawarkan, yakni 40/72 meter persegi dengan jumlah total 40 unit.

Konsumen dapat membeli hunian Griya Cluster Cibinong tanpa DP, tetapi diharuskan membayar uang tanda jadi senilai Rp 5 juta.

Cicilan yang dibebankan kepada konsumen melalui KPR BTN Syariah dan BNI Syariah sekitar Rp 3,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X