Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Dokumen Telaah Kasus Ambruknya Mezanin BEI

Kompas.com - 16/01/2018, 14:36 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Sebuah dokumen berisi telaah atas kasus ambruknya lantai mezanin Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) beredar di jejaring media sosial, Selasa (16/1/2018).

Dokumen berjudul Laporan Kajian Teknis Pendahuluan Kegagalan Bangunan Gedung Tower II Gedung BEI, itu dikeluarkan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR.

"Iya Mas betul, itu tim dari Ditjen Cipta Karya, terima kasih," demikian Direktur Bina Penyelenggaraan Ditjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Sumito membenarkan, dalam pesan singkat yang diterima KompasProperti, Selasa (16/1/2018) siang ini.

Berdasarkan dokumen yang diterima KompasProperti, telaah itu berisi 15 halaman. Di dalamnya terdapat informasi awal atas tim yang diterjunkan Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR pasca insiden terjadi.

Baca juga : Kementerian PUPR Terjunkan Tim Khusus Pasca Mezanin BEI Ambruk

Selain itu, di dalam dokumen tersebut juga terdapat informasi terkait dugaan sementara terjadinya insiden ambruknya mezanin Gedung BEI.

Meski demikian, KompasProperti masih menunggu dokumen resmi kajian tim khusus tersebut yang rencananya hendak diterbitkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR.

"Mohon jangan dikutip dulu sampai ada penjelasan Ka Balitbang nanti sore ke Pak Menteri (Basuki Hadimuljono)," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja.

Lantai mezanin Tower 2 Gedung BEI ambruk, Senin (15/1/2017) kemarin. Akibat peristiwa ini, 77 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com