Nokia Luncurkan Perangkat yang Memudahkan Tidur Anda - Kompas.com

Nokia Luncurkan Perangkat yang Memudahkan Tidur Anda

Kompas.com - 14/01/2018, 07:00 WIB
nokiadezeen nokia

KompasProperti - Bagi sebagian besar orang yang menderita insomnia, tidur cepat dan nyenyak adalah dambaan tersendiri.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang dapat tidur nyenyak dan mersa lebih segar keesokan harinya, antara lain suhu ruangan dan suhu tempat tidur, pencahayaan ruangan, bahkan bahan kasur dan seprai yang digunakan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas tidur, Nokia telah meluncurkan perangkat yang mampu melacak pola tidur, serta menyesuaikan pencahayaan dan suhu saat pengguna berada di tempat tidur.

Dirancang untuk ditempatkan di bawah kasur, bantalan dengan sambungan Wi-Fi dapat melacak durasi tidur, mendeteksi dengkuran, dan memantau detak jantung pada malam hari.

Alat ini juga mampu mengidentifikasi gangguan dan mengenali jenis dan kualitas tidur yang dimiliki penggunanya.

"Visi kami adalah untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih sehat, dan kualitas tidur sama pentingnya dengan komponen gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan diet seimbang," kata chief marketing officer, Rob Le Bras-Brown.

Alat ini pun memungkinkan pengguna untuk mengendalikan pencahayaan, pemanasan, dan peralatan yang disinkronkan.

Jika pengguna naik atau turun dari tempat tidur, sensor Sleep berfungsi sebagai saklar untuk mengontrol lingkungan secara otomatis, seperti meredupkan lampu dan menurunkan suhu saat naik ke tempat tidur.

"Ini akan menjadi game changer dalam membantu pengguna memaksimalkan tidur pada malam hari untuk memanfaatkan hari esok," jelas Le Bras-Brown.

Dengan menghubungkan alat ini ke aplikasi Mate Healthy Nokia, pengguna dapat terbangun dengan "skor tidur" mereka sendiri. Skor ini mampu melacak data tidur pribadi mereka dan menyimpannya di ponsel cerdas.

Program ini dapat menunjukkan seberapa produktif tidur malam Anda, dan memberikan informasi tentang bagaimana memperbaiki pola tidur dari waktu ke waktu.


EditorHilda B Alexander
SumberDezeen
Komentar
Close Ads X