Kompas.com - 10/01/2018, 21:00 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman pengembangan rumah rakyat di Pacitan, Jawa Timur. Kompas.com / Dani PrabowoPenandatanganan nota kesepahaman pengembangan rumah rakyat di Pacitan, Jawa Timur.
|
EditorHilda B Alexander

PACITAN, KompasProperti – PT Intiland Development Tbk bersama sejumlah pengembang properti di daerah memulai program pengembangan perumahan rakyat.

Program ini dijalankan dalam rangka mendukung Program Sejuta Rumah dan mengatasi backlog perumahan nasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelaksanaan program tersebut ditandai dengan kegiatan pencanangan perdana atau ground breaking pembangunan rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP) di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Intiland Hendro S. Gondokusumo mengatakan, kerjasama kemitraan seperti ini dapat membangun sinegitas antara pengembang nasional dan pengembang daerah.

"Mudah mudahan program Kerjasama Kemitraan semakin berkembang dan bisa melibatkan para pengembang nasional maupun daerah lainnya, sehingga bisa menyukseskan program sejuta rumah," ujar Hendro melalui keterangan tertulis.

Dimulainya pelaksanaan pembangunan unit-unit rumah ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan kerjasama Intiland dan sejumlah pengembang daerah pada Oktober 2017.

Program kerjasama kemitraan ini melibatkan Intiland dengan tiga pengembang properti daerah yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS), dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR).

Direktur Utama MTB Tomi Wistan menjelaskan, dalam kerjasama kemitraan ini pihaknya akan membangun unit-unit rumah baru di tahap 2 perumahan Puri Permata Indah.

MTB juga telah menjalin kolaborasi dengan mengajak dan memberdayakan para pengusaha setempat yang selama ini jangkauan bisnisnya ada di sekitar wilayah Pacitan, meliputi Solo, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Kami percaya dengan menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan pengusaha lokal, maka pengembangan proyek ini akan sukses," kata Tomi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.