Kompas.com - 10/01/2018, 16:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid meminta dukungan dari para pengembang dalam rangka Program Satu Juta Rumah tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Khalawi saat berkunjung ke Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Pusat Realestat Indonesia (REI), di Jakarta, Selasa (91/2018).

"Pengembang perumahan yang tergabung dalam REI adalah satu mitra kerja Kementerian PUPR dalam melaksanakan Program Satu Juta Rumah," ujar Khalawi.

Lebih lanjut, Khalawi mengaku berterimakasih atas dukungan dari para pengembang perumahan dalam membangun rumah bagi masyarakat.

Pada program Satu Juta Rumah, ia pun mengajak seluruh pengembang perumahan lainnya untuk ikut memberikan perhatian pada pembangunan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Pemerintah juga akan berusaha membuat regulasi yang mampu mengakomodir berbagai kepentingan baik masyarakat serta dunia usaha lainnya," kata Khalawi.

Ia berharap, regulasi yang ada bisa dilaksanakan di lapangan dan membawa manfaat bagi semua pihak.

Selain itu, upaya untuk menjemput bola dan menjalin kerjasama dengan para pengembang di daerah pun akan dilakukan.

Hal tersebut, mengingat kebutuhan hunian tidak hanya terfokus di kawasan perkotaan saja melainkan juga di daerah-daerah.

Khalawi mengatakan, berbagai masukan dari pengembang yang menjadi pelaksana pembangunan di lapangan akan diterima dan menjadi bahan evaluasi.

"Semangat pengembang untuk ikut membangun hunian bagi masyarakat ini harus didukung juga oleh kemudahan perijinan dari Pemda. Jangan sampai regulasi yang ada harus bisa dilaksanakan di lapangan," tandas Khalawi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.