Inilah Daftar Pemenang Dulux Designer Awards 2017

Kompas.com - 10/01/2018, 00:28 WIB
Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios. Kompas.com / Dani PrabowoPresiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - AkzoNobel lewat anak usahanya di Indonesia, PT ICI Paints Indonesia kembali menggelar ajang Dulux Designer Awards 2017.

Ini merupakan ajang kedua yang digelar AkzoNobel di Tanah Air, setelah sebelumnya dihelat pada 2016 lalu.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios mengatakan, ajang ini dihelat sebagai bentuk apresiasi kepada arsitek dan desainer interior Indonesia yang telah menghasilkan karya inovatif serta memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan.

Untuk tahun ini, tema yang diangkat yaitu Small Office Home Office (SOHO), yang didedikasikan untuk ruang dual fungsi yaitu perumahan dan kantor.

AkzoNobel bekerjasama dengan Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dalam proses penjurian ajang yang diikuti sekitar 100 peserta ini.

“Dengan meningkatnya populasi dan harga lahan perkantoran, SOHO menjadi alternatif yang paling strategis bagi keluarga dan profesional muda yang tinggal di kota-kota besar saat ini,” kata de Dios di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Para pemenang Dulux Designer Awards 2017 dari kategori pelajar.Kompas.com / Dani Prabowo Para pemenang Dulux Designer Awards 2017 dari kategori pelajar.

Ia menambahkan, para peserta terbagi atas dua kategori, yaitu pelajar dan profesional. Para peserta diminta untuk mengajukan desain ruang dual fungsi, dengan luas area mulai dari 36 meter persegi dan maksimum 46 meter persegi.

Aspek kenyamanan, keindahan dan dinamis menjadi hal yang dipertimbangkan. Aspek tersebut juga harus memenuhi kriteria tata ruang dengan sirkulasi udara, pencahayaan dan dimensi yang baik, serta mempertimbanhkan aspek green building.

Selain itu juga harus dimasukkan pendekatan unik dari sisi desain, dan konsep desain dasar dengan pola geometris dan non-geometris.

Terakhir, penggunaan palet warna Dulux ColourFutures TM 2017 yang digabungkan dengan skema warna pada konsep desain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X