Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Daftar Pemenang Dulux Designer Awards 2017

Kompas.com - 10/01/2018, 00:28 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - AkzoNobel lewat anak usahanya di Indonesia, PT ICI Paints Indonesia kembali menggelar ajang Dulux Designer Awards 2017.

Ini merupakan ajang kedua yang digelar AkzoNobel di Tanah Air, setelah sebelumnya dihelat pada 2016 lalu.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dios mengatakan, ajang ini dihelat sebagai bentuk apresiasi kepada arsitek dan desainer interior Indonesia yang telah menghasilkan karya inovatif serta memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan.

Untuk tahun ini, tema yang diangkat yaitu Small Office Home Office (SOHO), yang didedikasikan untuk ruang dual fungsi yaitu perumahan dan kantor.

AkzoNobel bekerjasama dengan Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dalam proses penjurian ajang yang diikuti sekitar 100 peserta ini.

“Dengan meningkatnya populasi dan harga lahan perkantoran, SOHO menjadi alternatif yang paling strategis bagi keluarga dan profesional muda yang tinggal di kota-kota besar saat ini,” kata de Dios di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Para pemenang Dulux Designer Awards 2017 dari kategori pelajar.Kompas.com / Dani Prabowo Para pemenang Dulux Designer Awards 2017 dari kategori pelajar.

Ia menambahkan, para peserta terbagi atas dua kategori, yaitu pelajar dan profesional. Para peserta diminta untuk mengajukan desain ruang dual fungsi, dengan luas area mulai dari 36 meter persegi dan maksimum 46 meter persegi.

Aspek kenyamanan, keindahan dan dinamis menjadi hal yang dipertimbangkan. Aspek tersebut juga harus memenuhi kriteria tata ruang dengan sirkulasi udara, pencahayaan dan dimensi yang baik, serta mempertimbanhkan aspek green building.

Selain itu juga harus dimasukkan pendekatan unik dari sisi desain, dan konsep desain dasar dengan pola geometris dan non-geometris.

Terakhir, penggunaan palet warna Dulux ColourFutures TM 2017 yang digabungkan dengan skema warna pada konsep desain.

Berikut daftar pemenangnya:

Kategori profesional:

Distinctive colour - Soho
Distinctive implementation - Kini House
Distinctive solution - Modular
Best design - 2 Become 1
Most inspiring - Terra House

Kategori pelajar:

Distinctive colour - Weaving House
Distinctive implementation - Studio Cipta
Distinctive solution - Arho Design
Most inspiring - Wander House
Best design - Oma ++ Hub

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com