Struktur Lego Tertinggi se-Dunia Ada di Tel Aviv - Kompas.com

Struktur Lego Tertinggi se-Dunia Ada di Tel Aviv

Kompas.com - 07/01/2018, 14:17 WIB
Struktur LEGO tertinggi di dunia dibuat untuk mengenang Omer Sayag berusia 8 tahun, yang menyukai blok mainan sebelum dia terkena kanker pada 2014.
AFP Struktur LEGO tertinggi di dunia dibuat untuk mengenang Omer Sayag berusia 8 tahun, yang menyukai blok mainan sebelum dia terkena kanker pada 2014.

TEL AVIV, KompasProperti - Ribuan orang di Tel Aviv mengumpulkan lebih dari 500.000 blok bangunan plastik untuk menciptakan struktur LEGO tertinggi di dunia.

Proyek ini dibuat untuk mengenang Omer Sayag berusia 8 tahun, yang menyukai blok mainan sebelum dia terkena kanker pada 2014.

Guru Omer melakukan pendekatan pada sejumlah kelompok seperti "Young Engineers", pemerintah kota Tel Aviv serta selebriti dan model internasional Bar Refaeli.

Mereka setuju untuk menjadi bagian dari kampanye untuk membangun struktur yang sangat besar.

"Kami menghadapi tantangan ganda, yaitu pendidikan dan teknis," jelas juru bicara Young Engineers.

Struktur LEGO tertinggi di dunia dibuat untuk mengenang Omer Sayag berusia 8 tahun, yang menyukai blok mainan sebelum dia terkena kanker pada 2014.AFP Struktur LEGO tertinggi di dunia dibuat untuk mengenang Omer Sayag berusia 8 tahun, yang menyukai blok mainan sebelum dia terkena kanker pada 2014.
Young Engineers sendiri telah beroperasi di Israel dan di seluruh dunia selama satu dekade, mengajarkan teknik-teknik dan prinsip robotik yang rumit.

Teknik tersebut biasanya menggunakan model bata bangunan ukuran biasa.

"Namun, kami belum ambil bagian dalam proyek skala (besar seperti) ini," imbuh juru bicara tersebut.

Omer Sayag berusia 8 tahun menyukai blok mainan sebelum dia terkena kanker pada 2014.AFP Omer Sayag berusia 8 tahun menyukai blok mainan sebelum dia terkena kanker pada 2014.
Dalam rangka mengenang Omer, Young Engineer membangun menara besar bersama ribuan anak-anak dan orang dewasa.

Para pembangun telah dibimbing oleh instruktur dari Young Engineer selama dua tahun terakhir.

Adapun pembangunan dilakukan mulai tanggal 12 sampai 24 Desember 2017 dan melibatkan lebih dari dua lusin organisasi masyarakat untuk menciptakan bagian menara mereka sendiri.

Nama mereka muncul pada penciptaan dalam bahasa Ibrani dan Arab.


EditorHilda B Alexander
Close Ads X