Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Desain Kamar Tidur Sempit

Kompas.com - 31/12/2017, 15:07 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Houzz.com

KompasProperti - Dengan budget minim, memiliki rumah besar mungkin berada di luar jangkauan. Tetapi, jangan khawatir jika Anda hanya mampu membeli rumah mungil.

Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan ruang yang ada agar tetap efisien tetapi tidak terkesan sempit, terutama untuk kamar tidur.

Berikut beberapa cara tersebut.

1. Tempat tidur

Alih-alih meletakkan kepala tempat tidur di dinding belakang, Anda bisa menghilangkannya sehingga sisi ranjang dapat membentang di sepanjang dinding belakang.

Ini mungkin saja terlihat sempit dan berantakan tapi justru lebih lapang. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan seprai dengan model kusut.

Dengan demikian, Anda tidak terpaksa harus selalu membereskan tempat tidur tersebut mengingat ada 3 sisi yang menempel ke dinding.

2. Lemari di bawah tempat tidur

Kemudian, Anda juga bisa menambahkan laci penyimpanan yang dalam di bawah tempat tidur daripada menempatkan satu lemari besar yang menyita tempat.

Upayakan laci berwarna pucat yang sama seperti tempat tidur, dinding, dan lantainya. Dengan begini, Anda membuang garis batas yang keras dan secara visual memperluas ruang.

3. Lampu dinding

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan lampu dinding yang hampir selalu merupakan solusi terbaik untuk ruang mungil.

Dengan menggunakan lampu dinding, Anda dapat menempatkan meja di bawah lampu tersebut.

4. Rak tinggi

Penggunaan rak yang tinggi meningkatkan perasaan bahwa ruangan lebih besar dari pada itu, terutama karena sifatnya yang dekoratif dan tidak fungsional.

Jika sebuah ruangan tampaknya memiliki ruang untuk menggunakan rak yang murni untuk pajangan , ini akan terasa seolah-olah harus memiliki ruang lebih.

Pilih benda terang atau transparan, yang tidak akan secara visual mengisi ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com