Kompas.com - 31/12/2017, 13:15 WIB
|
EditorHilda B Alexander


KENDAL, KompasProperti - Dalam rangka menyambut malam Tahun Baru 2018, Pemerintah Kabupaten Kendal akan menghadirkan pentas hiburan dan kembang api.

Terdapat tiga titik yang difokuskan yaitu Jalan Pantura Kendal, Limbangan dan Sukorejo. Tujuan digelarnya acara malam tahun baru di 3 tempat ini adalah untuk memecah keramaian. 

“Pentas hiburan yang dilaksanakan di Terminal Sukorejo menghadirkan 12 band," ujar Ketua Panitia Malam Tahun Baru, Tavip Purnomo, Sabtu (30/12/2017).

Sementara di alun-alun Kendal, selain ada hiburan musik, juga ada Bupati Kendal Award dan CSR Award tahun 2017 yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Sedangkan pentas hiburan di Lapangan Limbangan akan dimeriahkan dengan kesenian tradisional dan dangdut. Tavip berharap acara pergantian tahun bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami bersama Bupati Kendal, akan berkeliling memantau jalannya acara di tiga tempat itu,“ imbuh Tavip.

Terkait dengan adanya perayaan pergantian tahun tersebut, Kasat Lantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno, mengatakan akan menerjunkan semua anggotanya.

Dengan demikian, lalu lintas acara malam tahun baru bisa berjalan lancar di tiga tempat tersebut.

“Khusus untuk di Pantura Kendal, alun-alun kami tutup, mulai depan Kodim dan Polres Kendal," kata Edy.

Selain itu, di Jalan Pemuda akan diberlakukan 2 arah. Sementara untuk angkutan berat akan diarahkan melewati Jalan Pramuka. Khusus di Sukorejo dan Limbangan, situasi dan kondisi akan disesuaikan.

Edy menambahkan, dirinya akan menempatkan anggotanya di tiap pertigaan dan perempatan, serta di titik-titik rawan kemacetan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.