Libur Natal, Astra Infra Batasi Rekonstruksi Jalan Tangerang-Merak

Kompas.com - 23/12/2017, 14:00 WIB
Gerbang tol MerakMarga Mandalasakti Gerbang tol Merak

TANGERANG, KompasProperti - Menghadapi libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT Marga Mandalasakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak memastikan pengguna terbebas dari rambu pekerjaan dan peralatan kerja rekonstruksi di lajur utama Jalan Tol Tangerang-Merak.

Demi peningkatan pelayanan, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak sedang melakukan pemasangan pagar panel di bahu luar jalan tol KM 28+500 sampai dengan KM 30+700 arah Jakarta dan Merak.

"Kondisi jalur dan marka jalan Ruas Tol Tangerang-Merak semuanya dalam kondisi baik. Meskipun terdapat pekerjaan di bahu luar jalan, hal ini tidak mempengaruhi operasional jalan," Direktur Teknik dan Operasi Sunarto Sastrowiyoto melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Jumat (22/12/2017).

Selama masa liburan ini terdapat pembatasan operasional bagi kendaraan barang.

Pembatasan saat Natal berlangsung pada 22-23 Desember 2017, serta periode Libur Tahun Baru 2018, mulai 29-30 Desember 2017.

Hal tersebut berdasarkan aturan Direktur Jendral Perhubungan Darat Tentang Pengaturan Lalu Lintas dan Pembatasan Pengoperasian Mobil Barang pada Masa Angkutan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.

Meski demikian, Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga tetap mengantisipasi jika terjadi lonjakan kendaraan dengan menyiapkan manajemen lalu lintas.

Manajemen lalu lintas tersebut bersifat situasional, karena lonjakan arus kendaraan pada libur panjang kali ini diprediksi tidak terlalu signifikan.



EditorHilda B Alexander

Close Ads X