Kompas.com - 23/12/2017, 00:21 WIB
Tempat Istirahat atau rest area di ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi 3-4. GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.comTempat Istirahat atau rest area di ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi 3-4.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Toll Road atau WTR dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Pembiayaan Untuk Dana Talangan Tanah, Jumat (22/12/2017).

Nominal pembiayaan yang ditandatangani sebesar Rp 975.740.964.475.

"Diharapkan dengan ditandatanganinya Perjanjian Fasilitas Pembiayaan untuk
Dana Talangan Tanah, WTR mampu melakukan percepatan pembangunan ruas-ruas jalan tol melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang ada di bawahnya," ujar Corporate Secretary Waskita Toll Roaf Eka Sjarief melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti.

Fasilitas pembiayaan tersebut bersifat non-revolving dan sehubungan dengan pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) pembebasan lahan di ruas jalan tol BUJT yang dimiliki WTR.

Adapun pihak yang menandatangani perjanjian adalah Direktur Utama WTR Herwidiakto dan Direktur Pembiayaan dan Investasi SMI Edwin Syahruzad.

Saat ini, WTR memiliki 15 ruas dan 2 pipeline ruas jalan tol. Dari 17 ruas tol tersebut, 13 ruas tol terletak di pulau Jawa.

Sedangkan 6 ruas diantaranya merupakan bagian dari ruas Trans Jawa dan menjadi prioritas pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.