Kompas.com - 21/12/2017, 10:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KENDAL, KompasProperti - Pembebasan tanah untuk proyek Jalan Tol Semarang-Batang Jawa Tengah Seksi 3 yang meliputi Weleri hingga Kendal, sudah mencapai 97,89 persen dan progres fisik, 64,779 persen.

Sementara Seksi 4, mulai Kendal sampai Kaliwungu, pembebasan tanahnya sudah mencapai 98.28 persen, dan fisiknya, 64,542 persen.

Humas Jalan Tol Semarang-Batang, Iwan Abrianto, mengatakan hal tersebut, Rabu (20/12/2017).

Menurut Iwan, tanah yang belum dibebaskan sebagian besar adalah tanah wakaf dan tanah milik desa yang masih dalam proses.

“Itu data yang kami dapat hingga minggu pertama bulan Desember ini,” sebut Iwan.

Iwan berharap, akhir Desember ini, pembebasan tanah rampung, sehingga pengerjaan jalan tol Semarang-Batang bisa cepat selesai.

“Harapannya sih, lebaran bisa difungsikan sementara dan akhir tahun 2018, sudah selesai pekerjaannya,” tambah Iwan.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.