Kompas.com - 21/12/2017, 02:23 WIB
Maket apartemen La Montana Bogor Arimbi RamadhianiMaket apartemen La Montana Bogor
|
EditorHilda B Alexander

BOGOR, KompasProperti - PT Emesen Properti tengah mempertimbangkan untuk menahan penjualan menara kedua La Montana Bogor.

Pasalnya, saat ini pengembang properti yang terletak di Bogor Nirwana Residence (BNR) tersebut, sedang menjajaki kerja sama dengan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar Indonesia.

"Kalau tower 2 itu jadi boarding school-nya mereka, berarti tidak kami jual ke publik," ujar Managing Director PT Emesen Properti Ridwan Rokiyanto saat konferensi pers di lokasi proyek, Rabu (20/12/2017).

Ridwan mengatakan, saat ini di dekat lokasi apartemen memang terdapat sekolah Al-Azhar. Nantinya, sekolah tersebut akan dibangun lebih besar.

Meski demikian, ia tidak menyebut kapan pembangunannya akan dimulai dan sekolah apa saja yang akan dibangun.

La Montana sendiri terdiri dari dua menara. Saat ini, Emesen Properti masih memasarkan menara pertama yang berjumlah sebanyak 900 unit.

Pada menara pertama ini, harga unitnya dibanderol Rp 10 juta per meter persegi dengan tipe studio berukuran 23 meter persegi dan 2 kamar berukuran 36-45 meter persegi.

Sementara untuk menara kedua, harganya diperkirakan akan lebih mahal yakni sebesar Rp 18 juta per meter persegi.

"Menara kedua ini kami buat konsepnya lebih premium. Jumlah unitnya juga lebih sedikit, yaitu 500 unit," kata Ridwan.

La Montana berdiri di atas lahan seluas 9.000 meter persegi. Penjualan secara soft launching sudah mulai dilakukan sejak Juli 2017. Hingga kini, sebanyak 100 unit telah terpesan.

Investasi Emesen Properti untuk kedua menara ini adalah sebesar Rp 300 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.