Waskita Optimistis Penuhi Target Rp 40 Triliun

Kompas.com - 20/12/2017, 15:26 WIB
Sejumlah pekerja Light Rail Transit (LRT) melakukan upacara bendera di atas ponton di bantaran Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/8/2017). Untuk memperingati HUT ke-72 RI, Waskita Karya menggelar peringatan hari kemerdekaan dengan upacara dan sejumlah perlombaan bagi pekerja LRT di Palembang. ANTARA FOTO / FENY SELLYSejumlah pekerja Light Rail Transit (LRT) melakukan upacara bendera di atas ponton di bantaran Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (17/8/2017). Untuk memperingati HUT ke-72 RI, Waskita Karya menggelar peringatan hari kemerdekaan dengan upacara dan sejumlah perlombaan bagi pekerja LRT di Palembang.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - PT Waskita Karya (WSKT) Tbk optimis hingga akhir 2017 pendapatan perseroan akan memenuhi target sebesar Rp40 triliun. Target laba bersih perusahaan pelat merah tersebut Rp 4 triliun.

Direktur Utama (Dirut) PT Waskita Karya, M Choliq, dalam paparan kinerja 2017 mengatakan hingga kuartal ketiga tahun Waskita berhasil mencatatkan kontrak baru senilai Rp44,4 triliun. Dengan demikian, kontrak dalam pengerjaan hingga periode ini mencapai Rp131,1 triliun atau naik dari 2016 lalu sebesar Rp104 triliun.

"Maka, untuk tahun depan kami optimstis. Ini melihat sejumlah potensi penerimaan perusahaan dari sejumlah proyek yang sudah rampung dikerjakan dan akan memperkuat arus kas," kata Choliq, Selasa (20/12/2017).

Dia menambahkan, rencana penerimaan dari proyek turnkey sekitar Rp 30 triliun diharapkan datang dari proyek LRT Palembang dan beberapa proyek jalan tol yang akan selesai tahun depan.

Sampai kuartal ketiga ini, lanjut Choliq, total total aset Waskita tercatat Rp87,6 triliun. Angka itu meningkat dibandingkan pada 2014 (Rp12,5 triliun), 2015 (Rp30,3 triliun) dan 2016 (Rp61,4 triliun).

Adapun beberapa proyek besar yang dikerjakan Waskita saat ini meliputi Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dengan nilai kotrak Rp13,1 triliun, Jalan Tol Jakarta - Cikampek Elevated (Rp6,2 triliun), Jalan Tol Cibitung – Cilincing (Rp5,08 triliun), Transmisi – Paket 3 : New Aurduri – Muara Enim, 277 KM, 631 Tower (Rp2,8 triliun), Jalan Tol Kunciran – Serpong (Rp2,1 triliun).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X