Kini, Surabaya-Kertosono Bisa Lewat Tol

Kompas.com - 19/12/2017, 17:23 WIB
Gerbang Tol Warugunung yang jadi salah satu GT di ruas Tol Surabaya - Mojokerto. Jasa MargaGerbang Tol Warugunung yang jadi salah satu GT di ruas Tol Surabaya - Mojokerto.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

SURABAYA, KompasProperti - Kehadiran Tol Surabaya-Mojokerto akan semakin memudahkan masyarakat yang hendak bepergian dari Surabaya ke Kertosono.

Pasalnya, jalan tol ini juga terhubung dengan ruas Tol Mojokerto-Kertosono yang telah dioperasikan sebelumnya.

Sebagian ruas Tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (19/12/2017), diresmikan. Tepatnya, Seksi IB Sepanjang-WRR, Seksi II WRR-Driyorejo, dan Seksi III Driyorejo-Kria sepanjang 15,5 kilometer.

Dengan peresmian ini, maka seluruh ruas Tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36,27 kilometer akan beroperasi.

"Dengan diresmikannya jalan tol ini, maka jalan tol dari Surabaya ke Kertosono sudah tersambung. Hanya yang dioperasikan Jasa Marga hanya jalur Surabaya-Mojokerto. Sedangkan Mojokerto-Kertosono dioperasikan BUJT yang lain," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru kepada u, Senin (18/12/2017) malam.

Jalan Tol Mojokerto-Kertosono dioperasikan oleh PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) yang diketahui sejak 2011 telah diakuisisi sahamnya sepenuhnya oleh Astra Infra.

Jalan tol sepanjang 40,5 kilometer dan terdiri atas empat seksi ini sebelumnya diresmikan Presiden Jokowi pada 10 September lalu. Seksi 4 dari tol ini nantinya menjadi penghubung dengan Tol Ngawi-Kertosono.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X