Kompas.com - 19/12/2017, 07:30 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

SURABAYA, KompasProperti - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan sebagian Tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (19/12/2017).

Ruas tol yang diresmikan yaitu Seksi IB Sepanjang-WRR, Seksi II WRR-Driyorejo, dan Seksi III Driyorejo-Kria sepanjang 15,5 kilometer.

"Presiden Jokowi besok (hari ini) dijadwalkan akan meresmikan Jalan Tol Surabaya Mojokerto. Bila tidak ada rintangan, peresmian akan dilangsungkan pukul 14.00 WIB," kata AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru kepada KompasProperti, Senin (18/12/2017) malam.

Dengan dioperasikannya sebagian ruas tol tersebut, maka seluruh ruas Tol Surabaya-Mojokerto sepanjang 36,27 kilometer terlah beroperasi penuh.

Untuk diketahui, Jasa Marga sendiri telah mengantongi surat keputusan laik jalan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Nomor AJ.409/1/9/DRJD/2017 tertanggal 1 November 2017.

Adapun Berita Acara Evaluasi Laik Fungsi Nomor BA.202.2/BPJT/JL.03.04/2017 sudah terbit sejak 27 Oktober 2017.

Kendati demikian pengoperasian sebagian ruas tol ini baru dapat dilakukan saat ini lantaran menunggu jadwal Presiden Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.