Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Migran, Menaker "Groundbreaking" 300 Rumah TKI

Kompas.com - 18/12/2017, 09:58 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

MADIUN, KompasProperti - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking perumahan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (18/12/2017).

Rencananya, di perumahan tersebut akan dibangun sebanyak 300 unit. Hanif juga akan menyerahkan 132 unit yang sudah selesai pembangunannya kepada TKI di Madiun.

Sebelum menuju Ponorogo, Hanif melakukan telekonferensi dengan anak-anak TKI di Desa Ururamba Barat, Kecamatan Ende, Nusa Tenggara Timur.

"Selalu ceria, tetap optimis, terus belajar, dan bekerja keras mewujudkan masa depan dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia," ujar Hanif kepada anak-anak melalui sambungan video telekonferensi.

Selain membangun dan menyerahkan rumah, dalam rangka memperingati Hari Migran, Hanif mengunjungi Desa Paringan, salah satu Desa Migran Produktif.

Di desa ini, Hanif akan berdialog dengan keluarga TKI, mendongeng bersama anak TKI serta mencoba olahraga air tubbing atau arung jeram yang dikelola keluarga TKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com