Cuma 6 Jam, Klaster Ketiga Summarecon Karawang Terjual 258 Unit

Kompas.com - 16/12/2017, 22:30 WIB
Gerbang Utama Summarecon Emerald Karawang. istimewaGerbang Utama Summarecon Emerald Karawang.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Summarecon Agung Tbk meluncurkan klaster ketiga dari Summarecon Emerald Karawang, Kalista Home, Sabtu (16/12/2017).

Namun dalam kurun enam jam sejak diluncurkan, sudah 96 persen dari total 268 unit rumah yang ditawarkan laku terjual atau hanya tersisia 10 unit.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengaku, masyarakat yang meminati klaster ini cukup tinggi.

Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau, namun fasilitas yang diberikan diklaim sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Hunian tapak satu lantai ini juga lokasinya strategis, dekat dengan mal dan berbagai fasilitas komersial untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari," kata Albert dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti.

Ada dua tipe hunian yang ditawarkan yaitu Laurel (6x11) dan Carlessi (7x11), dengan harga dimulai dari Rp 450 jutaan.

Masyarakat yang berminat cukup membayar uang muka 15 persen yang dapat dicicil selama 15 bulan, dengan angsuran Rp 4,4 juta per bulan dengan pelunasan kontan atau melalui KPR pada bulan ke-16.

Karawang sendiri selama ini dikenal sebagai kota industri nasional ternama, mengingat banyaknya kawasan industri yang dikembangkan di daerah ini.

Berada di koridor timur Jakarta, wilayah ini sekaligus menjadi Kawasan Ekonomi Khusus yang dikembangkan pemerintah untuk menjadi megapolitan Jakarta-Bandung.

Pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur di kawasan ini, mulai dari Light Rail Transit (LRT), Elevated Tol, kereta cepat Jakarta-Bandung, tol paralel di selatan Cikampek, Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X