Kompas.com - 16/12/2017, 19:29 WIB
Salah satu properti yang dibangun Lippo Karawaci lippohomesSalah satu properti yang dibangun Lippo Karawaci
EditorLatief

Tangerang, KompasProperti- Para pemegang saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyetujui rencana penerbitan saham baru maksimum hingga 1.450.000.000 saham. Hal tersebut diumumkan dalam rencana Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), Jumat (15/12/2017).

Penerbitan saham tersebut untuk menghimpun dana sekitar Rp 600 miliar. Rencana penerbitan saham baru itu seharga Rp 635 per saham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Para pemegang saham akan diberikan HMETD. Yang tidak melaksanakan HMETD miliknya dan tidak mengambil porsinya atas saham baru dapat terdilusi sampai 5.99 persen. Kami berharap PUT ini dapat selesai di akhir kuartal pertama tahun depan," ujar Presiden Direktur LPKR, Ketut Budi Wijaya.

Budi menambahkan, LPKR akan menggunakan dana PUT tersebut untuk mempertahankan atau menambah kepemilikan perseroan dalam PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) sebagai rencana penambahan modal.

"Sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan anak perusahaan lainnya," tambah Ketut.

Selain rencana penerbitan saham tersebut, para pemegang saham LPKR juga menyetujui perubahan jajaran direksi. RUPSLB telah menerima pengunduran diri Lee Heok Seng, Jenny Kuistono dan Johanes Jany sebagai Direktur. Perusahaan juga telah mengangkat Wijaya Subekti sebagai direktur.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.