Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentul dan Sumitomo Bangun Proyek Patungan

Kompas.com - 08/12/2017, 09:55 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk (BKSL) dan Sumitomo Corporation, Jepang, resmi mendirikan usaha patungan (joint venture), menyusul penandatanganan perjanjian itu oleh Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Keith Steven Muljadi dan Manabu Nakashima mewakili Sumitomo Corporation.

Usaha patungan tersebut berupa proyek superblok di pusat kawasan bisnis Sentul City, di. Proyek di lahan seluas 7,8 hektar itu memiliki luas bangunan mencapai 500.000 m2.

Selain AEON Mall, tutur Steven, akan ada empat tower apartemen, salah satunya Saffron Apartment Sentul City, satu gedung perkantoran dan satu hotel bintang lima. Untuk AEON Mall yang lahannya 103.000 m2, lanjut dia, sedang digenjot pembangunannya.

"Rencananya topping off bulan ini dan beroperasional akhir tahun depan. Targetnya bisa dikunjungi dua juta pengunjung per bulan," kata Steven, Kamis (7/12/2017).

Sebagai proyek perdana, perusahaan patungan tersebut akan menggarap proyek apartemen tiga tower di dalam kawasan superblok CBD. Steven mengatakan, dari tiga tower apartemen yang dikembangkan itu bisa meraih penjualan sebesar Rp2 triliun.

"Rencananya pada kuartal tiga tahun depan tiga tower ini bisa topping off," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com