Ekonomi Lesu, AkzoNobel Pasang Target Pertumbuhan Hanya 5 Persen

Kompas.com - 05/12/2017, 23:11 WIB
Presiden Direktur PT ICI Paint Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios berpose saat Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPresiden Direktur PT ICI Paint Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios berpose saat Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia Jun de Dios tak menampik jika kondisi ekonomi saat ini serba tak pasti.

Namun begitu, bagi AkzoNobel, perlambatan ekonomi justru menjadi tantangan khusus yang menuntut kreativitas, inovasi, dan berbagai macam terobosan baru.

"Kami menghadapi tahun depan dengan optimisme tinggi. Memang akan sangat menantang melihat ekonomi yang melambat. Namun saya percaya, ini hanya sesaat untuk kemudian bangkit lagi," kata Dios menjawab KompasProperti, Selasa (5/12/2017).

Terkait hal itu pula, Dios tak berani menargetkan pertumbuhan penjualan terlalu muluk. Dia hanya mengatakan, target penjualan akan sama dengan gross domestic product (GDP) Indonesia. 

Jika pada tahun 2016-2017 target penjualan masih sekitar 7 persen, tahun depan lebih moderat.

"Ya sekitar 5 persen sampai 5,5 persen. Setara dengan angka GDP Indonesia," sebut Dios.

Ilustrasi interior kamarwww.shutterstock.com Ilustrasi interior kamar
Demikian halnya dengan ekspansi bisnis AkzoNobel. Dios memastikan, perusahaan cat dan pelapis yang berbasis di Belanda ini tak akan membangun pabrik baru. 

AkzoNobel akan fokus pada peningkatan kapasitas produksi yang sudah ditetapkan pada tahun ini yakni sebanyak 100 juta liter per tahun. 

Heart Wood

Kendati demikian, Dios mengaku tetap optimistik dengan strategi bisnis perusahaan yang berhasil menetapkan tren warna terbaru untuk 2018 mendatang dengan tema "Heart Wood".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X