Terpengaruh Kondisi Ekonomi Terkini, Dulux Lansir "Heart Wood"

Kompas.com - 05/12/2017, 22:39 WIB
Managing Director Akzonobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, Jeremy Rowe saat menjadi pembicara pada Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOManaging Director Akzonobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, Jeremy Rowe saat menjadi pembicara pada Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Tak bisa dimungkiri, kondisi ekonomi global yang mengalami perlambatan, turut memengaruhi strategi bisnis para pelaku usaha. 

Termasuk di antaranya AkzoNobel. Melalui merek dagang terdepannya, Dulux, mereka mengeluarkan panduan warna tahun depan dalam tema "Heart Wood" sebagai Colour of The Year 2018.

Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South east & South Asia, Middle East, Jeremy Rowe, mengakui perekonomian yang tengah menurun memengaruhi pemilihan warna untuk tahun 2018.

"Tidak seperti beberapa tahun sebelumnya yang cerah, ceria, dan optimistis yang direpresentasikan dengan warna emas (2015), oranye (2016), tahun 2018 sedikit lebih netral, kalem, dan alami," jelas Rowe menjawab KompasProperti, Rabu (5/12/2017).

Namun, kata Rowe, tidak sekadar itu. Keputusan untuk memilih warna-warna natural dan kalem juga beradasarkan riset yang dilakukan oleh 11 ahli kaliber internasional. 

Hasil riset menunjukkan tren yang kuat atas keinginan konsumen untuk mentransformasi rumah mereka menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat setelah penat bekerja.

Managing Director Akzonobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, Jeremy Rowe berpose saat peluncuran Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Managing Director Akzonobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, Jeremy Rowe berpose saat peluncuran Heart Wood Colour of the Year 2018 di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018.
Dihasilkanlah warna merah muda yang lembut, hangat dan terkesan dewasa. Warna ini menggambarkan sentuhan warna kayu alami dan bahan kulit, memberikan kenyamanan dan kemudahan sebagai respon terhadap para konsumen yang menginginkan suasana yang lebih santai dan menciptakan suasana a welcome home di rumah mereka.

“Colour of the Year 2018 kami benar-benar menggambarkan suasana hati saat ini (mood of the moment)," kata Jeremy.

"Heart Wood" dan empat palet warna pelengkap akan membantu para konsumen mendapatkan rumah yang unik, sehingga dapat membawa perasaan aman dan tenang, serta menciptakan rumah yang menyenangkan untuk semua.

Adapun empat palet utama tersebut yakni ‘A Welcome Home’, yang merupakan rumah "Heart Wood".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X