Kompas.com - 04/12/2017, 20:21 WIB
|
EditorHilda B Alexander


JAKARTA, KompasProperti - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggelar Parade Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam rangka memperingati keterlibatan BTN untuk pembiayaan KPR.

Selama parade tersebut, BTN menerapkan sejumlah promo, antara lain bunga 4,1 persen bagi pengajuan KPR baru.

"Kita ingin dalam parade ini mengupayakan paling tidak dapat Rp 2,5 triliun dalam bulan ini. Itu minimal ya. Karena bunganya menarik sekali, saya optimistis tercapai," ujar Managing Director Network and Distribution Budi Satria di Stasiun Jakarta Kota, Senin (4/12/2017).

Selain promosi bunga 4,1 persen, dalam sebulan ini, BTN juga membebaskan biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Promo tersebut melibatkan 80 pengembang di seluruh Indonesia.

Masyarakat bisa mengakses promo ini di booth BTN di berbagai lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, stasiun kereta, perkantoran, hingga perumahan.

Beberapa titik strategis ini seperti mal-mal di Jabodetabek, Makassar, Banjarmasin, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Sementara mitra BUMN yang dipilih dalam Parade KPR itu di Menara Multimedia-Telkom antara lain, Angkasa Pura 2, Kementerian Perhubungan, Pupuk lndonesia, Telkom Bandung dan Kantor Pos Bandung.

Sedangkan stasiun kereta api yang dipilih menjadi tempat dalam kampanye parade KPR adalah stasiun Jakarta Kota, Tanah Abang, Juanda, Manggarai, Depok Baru, Tangerang, Sudimara, dan Bandung.

"Kami pilih di stasiun karena kalau sore, arus penumpangnya besar sekali. Jadi kami pikir, ini lokasi yang strategis untuk menawarkan promo Parade KPR," jelas Budi.

Tidak hanya itu, kampanye parade KPR juga dilakukan di berbagai kawasan perumahan seperti Vila Dago Pamulang, South City, Bukit Golf Cibubur, Harapan indah, dan Grand Depok City," jelas Budi.

Jika permintaan tinggi, BTN akan membuka booth di tempat lain agar lebih banyak masyarakat yang dapat menjangkau KPR dengan promo khusus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.