Kompas.com - 04/12/2017, 17:00 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander


JAKARTA, KompasProperti - Lima dari enam ruas tol yang direkomendasikan penundaan kenaikan tarifnya, dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk. 

Kelima ruas tol tersebut yakni  Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), Tol Padalarang-Cileunyi, Tol JORR Non S dan Tol Pondok Aren-Ulujami.

Sementara, Tol JORR W2 Utara dikelola anak usaha Jasa Marga, yaitu PT Marga Lingkar Jakarta.

Baca juga : Siap-siap, Sembilan Tarif Tol Naik Akhir Tahun 2017

Penundaan dilakukan lantaran belum terpenuhinya standar pelayanan minimal (SPM) dari masing-masing ruas tol.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru mengakui, bila masih ada SPM yang belum dipenuhi Jasa Marga selaku pengelola jalan tol.

"Tapi pada saat ini sedang kita perbaiki. Seperti perkerasan jalan, itu sudah kita perbaiki. Lalu di Cileunyi itu ada juga pungutan untuk toilet, itu sudah kita beri tahu ke pengurus di sana untuk ditindaklanjuti," kata Heru kepada KompasProperti, Senin (4/12/2017).

Menurut dia, dalam waktu dekat tim Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan kembali meninjau SPM di kelima ruas tol tersebut.

Dengan demikian, bila dinilai sudah ada perbaikan terhadap SPM, Jasa Marga akan kembali mengajukan permohonan penyesuaian tarif.

"Mungkin dalam minggu-minggu ini akan dicek," kata Heru.

Dari data yang diterima KompasProperti, alasan penundaan kenaikan tarif tersebut beragam.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.