Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Sembilan Hal Ini Saat Menggelar Pesta di Rumah

Kompas.com - 03/12/2017, 20:48 WIB
Dani Prabowo

Penulis

KompasProperti - Berkumpul bersama rekan sejawat di rumah pada saat liburan akhir tahun, mungkin dapat menjadi pilihan menyenangkan.

Tentu, Anda berharap agar waktu bersama rekan-rekan Anda di rumah dapat berjalan sempurna.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, cobalah Anda hindari sembilan kesalahan yang terkadang tak sadar dilakukan ketika menjadi tuan rumah, seperti dikutip KompasProperti dari Apartementtherapy:

1. Berharap tamu dapat menemukan makan dan minuman sendiri

Tak jarang Anda sering mengucapkan “anggap aja rumah sendiri” kepada setiap rekan yang bertandang ke rumah. Dengan harapan, mereka dapat mengambil segala makanan atau minuman yang Anda miliki, tanpa perlu merasa sungkan.

Namun, kebaikan yang Anda berikan tidak sepenuhnya benar. Sebab, sering kali mereka tidak tahu dimana Anda meletakkan makanan atau minuman yang dapat dikonsumsi oleh mereka.

Mereka pun tak jarang tak enak hati untuk meminta sesuatu kepada Anda. Kecuali, makanan atau minuman itu memang sudah Anda siapkan di atas meja.

2. Kurang memikirkan ruang gerak

Ketika Anda mengatur letak furnitur dan berpikir untuk meletakkan makanan dan minuman, pertimbangkan kemudahan para tamu dalam menjangkaunya.

Umumnya, begitu mereka melewati pintu, mereka akan menuju lokasi dimana makanan dan minuman berada. Jadi, pastikan letak keduanya dapat dengan mudah dijangkau.

Jika ingin meletakkan makanan dan minuman pada ruangan ‘bottle neck’, pastikan Anda telah memindahkan furnitur di sekitarnya. Hal ini untuk memberikan kenyamanan saat mengambilnya.

3. Berpikir bahwa Anda perlu menyediakan kursi untuk setiap orang

Kecuali Anda menjadi tuan rumah untuk pesta makan malam, tamu Anda biasanya lebih banyak memilih untuk menghabiskan waktu berdiri sambil ngobrol.

Biasanya, mereka akan duduk ketika pesta hampir berakhir, saat orang-orang mulai pergi. Dengan demikian, mereka merasa nyaman untuk duduk dengan yang lainnya sambil berbincang banyak hal.

4. Menyiakan segala makanan dan minuman

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com