Hindari Sembilan Hal Ini Saat Menggelar Pesta di Rumah

Kompas.com - 03/12/2017, 20:48 WIB
Ilustrasi pesta. www.apartementtherappy.comIlustrasi pesta.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Berkumpul bersama rekan sejawat di rumah pada saat liburan akhir tahun, mungkin dapat menjadi pilihan menyenangkan.

Tentu, Anda berharap agar waktu bersama rekan-rekan Anda di rumah dapat berjalan sempurna.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, cobalah Anda hindari sembilan kesalahan yang terkadang tak sadar dilakukan ketika menjadi tuan rumah, seperti dikutip KompasProperti dari Apartementtherapy:

1. Berharap tamu dapat menemukan makan dan minuman sendiri

Tak jarang Anda sering mengucapkan “anggap aja rumah sendiri” kepada setiap rekan yang bertandang ke rumah. Dengan harapan, mereka dapat mengambil segala makanan atau minuman yang Anda miliki, tanpa perlu merasa sungkan.

Namun, kebaikan yang Anda berikan tidak sepenuhnya benar. Sebab, sering kali mereka tidak tahu dimana Anda meletakkan makanan atau minuman yang dapat dikonsumsi oleh mereka.

Mereka pun tak jarang tak enak hati untuk meminta sesuatu kepada Anda. Kecuali, makanan atau minuman itu memang sudah Anda siapkan di atas meja.

2. Kurang memikirkan ruang gerak

Ketika Anda mengatur letak furnitur dan berpikir untuk meletakkan makanan dan minuman, pertimbangkan kemudahan para tamu dalam menjangkaunya.

Umumnya, begitu mereka melewati pintu, mereka akan menuju lokasi dimana makanan dan minuman berada. Jadi, pastikan letak keduanya dapat dengan mudah dijangkau.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X