Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

REI Expo Kupang, Kesempatan Beli Rumah Sebelum Harga Naik

Kompas.com - 01/12/2017, 22:30 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KompasProperti - DPD Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar pameran properti atau REI Expo, di Kota Kupang.

Pameran yang berlangsung di Lippo Plaza Kupang itu, akan berlangsung selama 10 hari yakni mulai tanggal 1-10 Desember 2017 mendatang.

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby mengatakan, REI Expo menjelang akhir tahun ini didukung penuh oleh Bank NTT yang juga bertindak sebagai sponsor utama.

"Ada 20 pengembang yang ikut dalam kegiatan REI Expo kali ini. Perumahan yang dijual tersebar di 30 lokasi," kata Bobby yang didampingi ketua panitia REI Expo Suwito Yongnardi, kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/12/2017).

Menurut Bobby, 30 lokasi perumahan di seluruh NTT itu berada di sejumlah kabupaten yakni Kabupaten Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Belu, Sikka, Timor Tengah Selatan, Kupang dan Kota Kupang.

Untuk penyelenggaraan pameran akhir tahun ini, DPP REI NTT menargetkan transaksi penjualan rumah sebanyak 200 unit dengan nilai Rp 30 miliar.

Bobby pun mengharapkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa segera membeli rumah murah yang disediakan oleh para pengembang, karena mulai 1 Januari 2018 mendatang, harga rumah akan naik.

"Saat ini, untuk rumah MBR harganya Rp 141 juta per unit dan akan mengalami kenaikan tahun 2018 menjadi Rp 148 juta," tutup Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com