Kompas.com - 29/11/2017, 17:41 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KENDAL, KompasProperti - Pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang untuk seluruh seksi, pada November 2017 ini, terus mengalami kemajuan.

Jika pada minggu kedua November 2017 progresnya baru 58,366 persen, sekarang sudah mencapai 59,637 persen. Kenaikannya sekitar 1,571 persen.

Pimpinan Proyek Jalan Tol Batang-Semarang, R Beni Dwi Septiadi, mengatakan hal itu kepada KompasProperti, Rabu (29/11).

PT Jasamarga Semarang Batang terus melakukan upaya percepatan pembangunan. Beni berharap, untuk Lebaran akhir Mei 2018, Tol Batang-Semarang sudah siap digunakan.

Saat mudik nanti, kondisi jalan sudah rigid, sehingga para pemudik akan merasa aman dan nyaman. 

"Proses perbaikan tanah di lokasi Ponowareng dan daerah Kaliboyo hingga Kaliurang Batang, menggunakan metode slab on pile. Hal ini dilakukan sesuai dengan kajian teknis oleh konsultan perencana," terang Beni.

Manager Pengadaan Lahan PT Jasamarga Semarang Batang Hadi Susanto, menambahkan percepatan pembangunan jalan tol dengan total panjang 75 kilometer ini pun, dilakukan dari aspek pembebasan lahan.

Untuk gabungan seluruh seksi sudah mencapai 98,17%. Guna merampungkan proses pembebasan lahan sesuai target, pengelola menempuh cara komunikasi ke semua instansi terkait tanah wakaf dan makam.

Sementara untuk bidang tanah yang belum disepakati harga pembebasannya maka dilakukan konsinyasi . Hal itu sesuai dengan UU No 2 Tahun 2017, agar percepatan bisa tepat waktu.

"Diharapkan akhir Desember 2017 proses pembebasan tanah sudah selesai semuanya," kata Hadi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.