Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Basuki dan Sri Mulyani Unjuk Kebolehan Bermain Bola

Kompas.com - 23/11/2017, 12:20 WIB
Dani Prabowo

Penulis

 

JAKARTA, KompasProperti - Saat menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (23/11/2017), Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sempat menjajal kemampuannya dalam bermain bola.

Pantauan KompasProperti, Basuki tiba di lokasi sekitar pukul 08.15 WIB. Selang 15 menit kemudian, giliran Sri Mulyani yang tiba di lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat perhelatan Asian Games 2018 tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Inasgoc Erick Thohir (kanan) meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Inasgoc Erick Thohir (kanan) meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.
Keduanya memang dijadwalkan untuk mengecek progres renovasi kawasan Stadion GBK. Berdasarkan data Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 per 21 November 2017, renovasi kawasan Stadion GBK telah mencapai 87,27 persen.

Setiba di lokasi, keduanya juga meninjau kualitas rumput yang nantinya akan digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola dan juga atletik tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani mengecek kualitas rumput SU GBK, Kamis (23/11/2017).Kompas.com / Dani Prabowo Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani mengecek kualitas rumput SU GBK, Kamis (23/11/2017).

Kemudian, salah seorang petugas berinisiatif memberikan bola kepada Sri Mulyani. Tanpa waktu lama, mantan Managing Director Bank Dunia itu, menunjukkan skill bermain bolanya.

Beberapa kali, Sri Mulyani memberikan pass kepada sejumlah awak media dengan wajah cukup sumringah.

Melihat hal tersebut, Basuki tak mau kalah. Seakan mendapat tantangan, ia mencoba tendangan pinalti ke arah gawang yang telah dijaga salah seorang pegawai Kementerian PUPR.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menendang bola saat meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menendang bola saat meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.
Beberapa kali tendangan Basuki berhasil dihalau. Namun ia tak putus asa. Dengan sedikit terengah-engah, ia kembali melesakkan tendangan ke arah sudut kanan atas yang membuat bola itu akhirnya bersarang.

Menurut rencana, renovasi kawasan Stadion GBK akan rampung pada akhir Desember 2017. Sebab, pada Februari 2018 mendatang akan dilaksanakan uji coba di beberapa venue sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com